1.200 Pelajar Purwakarta Divaksin, Stok Vaksin Nihil


Purwakarta, Jatiluhuronline.com – Sebanyak kurang lebih dari 1.200 pelajar SMP di Kabupaten Purwakarta Jawa Barat mengikuti vaksinasi Covid-19 bertempat di halaman SMP Full Day Al-Muhajirin, Kamis (22/07).

Kegiatan vaksinasi pelajar ini merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta dengan Korem 063/Sunan Gunung Jati Kabupaten Purwakarta.

Dalam sambutannya, Bupati Purwakarta Hj. Anne Ratna Mustika mengatakan bahwa untuk alokasi vaksin kabupaten Purwakarta pihaknya masih menunggu dan terus melakukan koordinasi dengan pemerintah Provinsi Jawa Barat, namun hingga saat ini masih nihil. Sehingga, pihaknya memutuskan melakukan bekerjasama dengan Kodim.

"Dropping vaksin dari provinsi sangat kekurangan bahkan pada bulan juli kita zero (0), makanya kita berkolaborasi dengan kodim,” ujar Anne.

Lebih lanjut Anne mengatakan, untuk Dosis Vaksin dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) maupun dari Dinkes provinsi sama zero.

“Kita akan terus berkomunkasi dengan provinsi  apakah vaksinasi kuota kita akan bertambah atau tidak, karena kalo liat antrian yang mau di vaksin cukup  panjang, bahkan banyak sekali yang minta untuk dilaksanakan vaksinasi, tetapi stoknya sangat terbatas," katanya.

Anne pun menegaskan bahwa begitu banyak masyarakat Kabupaten Purwakarta yang rela menunggu di vaksin dan secara umum masyarakat Purwakarta sudah siap menjadi vaksinator.

"Calon yang ingin divaksin pun sudah mengantri banyak, akan tetapi  terkendala karena doping terlambat dari pusat maupun provinsi  yang menghambat pelaksanaan vaksinasi, mudah-mudahan kita akan terus berkomunikasi koordinasi dengan pemerintah Pusat dan Provinsi," terangnya. (red)


SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "1.200 Pelajar Purwakarta Divaksin, Stok Vaksin Nihil"

Posting Komentar