Didanai Otsus, 6O Orang Ini Ikuti Pelatihan

Jatiluhuronline, Bireun - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bireuen, melalui Bidang Pembinaan Ketenagaan (PKG) Disdikbud Bireuen menggelar Pelatihan Pendidikan Karakter untuk kalangan pengajar atau guru Taman Kanak-Kanak (TK) Se-Kabupaten Bireuen.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Kabid Pembinaan Guru Paud dan Dikmas Provinsi Aceh, As’Ari, S. Pd., M. Pd. bertempat di Aula Wisma Bireuen Jaya, pada Senin (20/9/2021) pagi.

Dalam sambutannya As’Ari mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi bagi pendidik, terutama pendidikan Taman Kanak-Kanak yang ada di Kabupaten Bireuen. Selain itu, bertujuan mengaplikasi nilai-nilai yang terkandung dalam nilai-nilai keimanan, kesopanan dalam bentuk pendidikan karakter.

"Kalau bicara karakter; tidak lain adalah implementasi dan nilai-nilai akhlak. Karena sekarang pendidikan akhlak kalau ditingkat sekolah umum, namanya saja yang berubah." Ucap As'ari

"Harapannya diakhir pertemuan nanti, para guru bisa membuat rencana pembelajaran. Apa yang harus diajarkan dan juga guru yang mengajar memiliki kompetensi, kecerdasan didalam mengimplementasikan nilai-nilai karakter di dalam pembelajarannya." Imbuh As ’Ari.

Sementara Kadisdikbud Bireuen, Muhammad Al Muttaqim, S.Pd.,M.Pd, diwakili Kabid PKG Disdikbud Bireuen, Surya,S.Pd.,M.Pd, menjelaskan. Pelatihan tersebut juga, untuk lebih meningkatkan lagi pengetahuan dan ketrampilan guru dalam memahami perkembangan karateristik anak.

“Keberadaan guru TK merupakan garda terdepan, untuk memastikan anak-anak menjadi generasi berkualitas,” jelasnya.

Disebutkannya, kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari dsri tanggal 20-22 September 2021, dengan menerapkan protokol kesehatan, diikuti 60 orang guru TK terbagi dalam dua kelas.

"Kegiatan Pelatihan ini menghadirkan tiga narasumber berasal dari BP, Paud dan Dikmas Provinsi Aceh, yakni As’Ari, S. Pd., M. Pd. Dara Nurasiah, S.Pd.,M.Pd, dan Triana Utari, S.Psi. Dana pelaksanaan kegiatan ini bersumber dari Dana OTSUS Kabupaten Bireuen, melalui Dipa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen tahun anggaran 2021,” sebut Surya mengakhiri. (Hendri/***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Didanai Otsus, 6O Orang Ini Ikuti Pelatihan "

Posting Komentar