Ditempat Inilah, Anda Bisa Istirahat Dan Berpetualang

Jatiluhuronline, Purwakarta - Pertigaan ruas jalan Kampung Gandawari Desa Selaawi Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta, kini bermunculan warung yang menyediakan berbagai jajanan makanan dan tempat istirahat. Lokasi yang berada dipinggir kawasan Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Perum Perhutani Campaka, berbatasan dengan perkampungan.

Ate (28) salah seorang pengunjung yang kebetulan melintas, dan beristirahat disana sebelum melanjutkan perjalanan. Sambil menikmati jajanan lotek disalah satu warung, ia berbincang dengan Jatiluhuronline. 

"Saya sering lewat kesini, sebelumnya sepi dan takut lewat jalan ini. Sekarang kadang saya menyempatkan diri, bahkan sengaja suka mampir disini. Apalagi kalau lapar, dan kebetulan kendaran perlu tambahan bahan bakar." Ungkapnya Selasa (21/09/2021) siang

Acap kali dirinya melintas dan mampir sebelum melanjutkan perjalanan, mencari tumbuh - tumbuhan disekitar areal hutan jati milik Perum Perhutani, untuk kebutuhan ramuan obat tradisional. 

Begitupun dikala sengggang, ia sengaja berburu kehutan di areal Perum Perhutani RPH Campaka tersebut. Selain mencari burung atau hewan lainnya yang bisa dijual, Ate juga sempat menyusuri areal hutan jati tersebut sambil melihat - lihat panorama sekitar lokasi tempat istirahat.

Sambil berteduh menikmati semilirnya angin, dibawah rindang daun pohon jati, ia mengintai binatang buas buruannya. Diarahkannya senapan angin ke posisi tempat dimana hewan tersebut berada, agar tepat sasaran dan tidak berkutik lagi.

Hal itu dilakukannya sering dan bisa makan waktu sehari penuh, kalau sengaja datang. Karena menurutnya pula, hanya ditempat tersebut bisa beristirahat dan menyalurkan hobby sekaligus berpetualang mencari tanaman liar untuk obat-obatan tradisional  (RTA/***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Ditempat Inilah, Anda Bisa Istirahat Dan Berpetualang"

Posting Komentar

ads