Selaraskan Program, Puluhan Guru Ikuti Bimtek

Jatiluhuronline,Bireuen - Program persiapan  sekolah  layanan 1 tahun pra sekolah, searah dengan penguatan kemitraan antara PAUD dan SD, sehingga menjadi keselarasan pembelajaran bagi usia dini (0-8 Tahun). Disosialisasikan pada Acara Bimbingan Tekhnis Implementasi Program Kesiapan Bersekolah Bagi Satuan PAUD,

Kegiatan  yang diaksanakan selama 2 hari tersebut, dari Tanggal 04-05 Oktober 2021, di Aula Hotel Meuligoe Cot Gapu Bireuen. Dengan dua orang Nara sumber dari BP Paud Dandikmas Provinsi Aceh, Dara Nurasiah, S. Pd, M, Pd dan M. Fahdil, M,Pd.

"Keguatan ini bisa menambah persiapan bersekolah kedepan, untuk Sekolah Dasar." Ungkap Kabid  PAUD Abdullah, S, Pd.

Pada kesempatan kesempatan itu, hadir pula Bunda PAUD Kabupaten Bireuen, Hj.Nurjanah Ali, SE, MM.
Dan menyampaikan, bahwa pemerintah daerah merupakan institusi yang memiliki kewenangan dalam mengelola PAUD dan pendidikan dasar. Sehingga kesiapan peserta didik anak usia dini untuk masuk kejenjang sekolah dasar, perlu diupayakan semaksimal mungkin.

Program kesiapan bersekolah, adalah program peningkatan layanan satu tahun Pra-Sekolah serta juga penguatan kemitraan antara PAUD dengan SD. Sehingga terjadi keselarasan pembelajaran, bagi anak usia dini (0-8 Tahun) di PAUD dan SD. 

"Kami mengucapkan, selamat mengikuti kegiatan bimbingan teknis Implementasi program kesiapan bersekolah bagi satuan PAUD di Kabupaten Bireuen. Semoga Allah SWT, selalu memberikan petunjuk dan hidayah-Nya kepada kita semua amiin." Pungkas Hj. Nurjanah Ali. (Hendri/***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Selaraskan Program, Puluhan Guru Ikuti Bimtek "

Posting Komentar