BMK Bireun, Salurkan Zakat Miliaran Rupiah Kepada Pelajar

Jatiluhuronline, Bireuen – Baitul Mal Kabupaten (BMK) Bireuen menuntaskan penyaluran zakat sebesar Rp1,9 miliar kepada 3.047 penerima pada penyaluran zakat dan infak Tahap II Periode Mei – Agustus 2021.

Penyaluran mengalami sedikit kendala, terutama beasiswa bagi siswa SD, SMP, MI dan MTs. Pasalnya, sebanyak 2.750 penerima dari kalangan pelajar SD dan SMP sederajat, harus mengurus buku rekening ke Bank Aceh.

Ketua BMK Bireuen, Tengku Muhammad Hafiq, S, Sy, Selasa (23/11/2021) kepada Jatiluhuronline mengatakan. Semestinya penyaluran akan dapat dilakukan secara cepat, misal dengan melakukan transfer ke rekening sekolah atau rekening zakat dan infak sekolah. 

“Tetapi sesuai aturan, penyaluran harus dilakukan melalui rekening masing-masing penerima, termasuk kepada siswa. Memang ada kendala dalam pengurusan buku rekening, karena jarak tempuh dan antrean di bank. Namun, kini hanya tinghal sekitar 10 persen saja dari siswa penerima yang masih proses transfer," katanya. 

Ia berharap, kepada kepala sekolah dan orang tua dari pelajar penerima beasisw, dana zakat untuk maklum dan bersabar. Agar semuanya sesuai aturan, sehingga penyalurannya tidak bermasalah dengan aturan negara. (Hendri/***)


SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "BMK Bireun, Salurkan Zakat Miliaran Rupiah Kepada Pelajar"

Posting Komentar

ads