Disdikbud Kabupaten Bireuen, Gelar Lomba Tahfidz Qu'an Tingkat SMP

Jatiluhuronline, Bireuen - Untuk meningkatkan pengembangan generasi muda cinta Al-Qur’an yang berintegritas, dan dalam rangka menumbuhkan kebiasaan baik menghafal Al-Qur’an serta mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bireuen, melalui Bidang Pembinaan SMP. Menggelar Lomba Tahfidz (Hafalan Quran), jenjang SMP Tahun 2021.

Kegiatan yang diikuti ratusan siswa jenjang SMP Negeri dan Swasta se Kabupaten Bireuen itu, dibuka secara resmi oleh Kadisdikbud, Muhammad Al Muttaqin, S.Pd.,M.Pd. Pada Kamis (18/11/2021), di Aula SKB Disdikbud Kabupaten Bireuen.

Kadisdikbud dalam arahanya mengatakan, kegiatan tersebut sangat penting dilaksanakan. Dalam rangka untuk meningkatkan kualitas keagamaan bagi anak didik, dan penanaman pendidikan karakter yang lebih baik.

Diharapkan dengan kegiatan itu, akan muncul tahfidz yang bisa dibanggakan, dan benar-benar mampu menghayati dan mencintai Al - Qur'an. Yang kegiatannya dilaksanakan, berlangsung selama 3 hari, dari tanghal 18 - 20 November 2021. Dengan jumlah peserta yang mengikuti 136 putra dan putri, utusan dari jenjang SMP Negeri dan Swasta se Kabupaten Bireuen.

“Ada dua kategori yang diperlombakan pada lomba Tahfidz ini, yakni Tahfidz 1 Juz dan Tahfidz 2 Juz.” Sebut Asmudi, Kabid SMP.

Dirincikan, untuk Tahfidz 1 Juz diikuti 95 peserta, terdiri 43 peserta putra dan 52 putri. Sementara, Tahfidz 2 Juz diikuti 41 peserta terdiri 23 peserta putra dan 18 putri. 

Asmudi, selaku Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan, mengatakan kepada awak media. Bahwa Hadiah yang di peroleh dari lomba Tahfidz berupa, Trophy, Dana Pembinaan dan Sertifikat. (Hendri/***)

HENDRI

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Disdikbud Kabupaten Bireuen, Gelar Lomba Tahfidz Qu'an Tingkat SMP"

Posting Komentar