Kebakaran, Hanguskan 5 Bangunan Warga

Jatiluhuronline, Bireuen - Empat rumah dan satu unit kios, ludes di lalap sijago merah di gampong Bunyoet Dusun Mane Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen sekitar pukul 18.30 wib, Sabtu (20/11/2021).

Lima unit bangunan tersebut atas nama pemilik Fatimah (60), T. Agani (75), Nurhayati (50), serta Masykur (40) satu Ruko kios tempat usaha. Peristiwa kebakaran itu, tidak ada mengalami korban jiwa.

Sementara laporan dari Posko Tagana Dinsos Kabupaten Bireuen mengatakan, api begitu cepat membesar. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut, namun, api diduga berasal dari rumah milik Fatmawati.

Warga langsung membantu memadamkan api, dan juga menghubungi pihak pemadam kebakaran. Namun api tidak sempat dipadamkan, karena bangunan rumah tersebut terbuat dari material kayu.

Puluhan Personil tim pemadam kebakaran yang tiba ke lokasi, dengan enam unit armada harus berjibaku untuk memadamkan kobaran api.
Akibat peristiwa tersebut, warga di sekitar TKP maupun pengendara yang sedang melintas. Dikabarkan panik dan ketakutan, melihat api yang sangat membesar.

Kepala Desa Beuyot, Ridwan AB (42) saat ditanya wartawan mengatakan. 

"Warga belum mengetahui penyebab kebakaran hebat ini, menurut saksi mata. Semula api muncul dari rumah Fatmawati, lalu menjalar ke beberapa bangunan lainnya." Ujarnya

Sementara Kepala BPBD Bireuen, Afwadi, BA, melalui Kasie pencegahan dan kesiapsiagaan Fadli, S.Sos mengaku. 

"Begitu menerima laporan kebakaran, empat unit armada Damkar Pos Induk Bireuen, langsung di kerahkan. Kemudian di susul dua unit lainnya dari Pos Kutablang, guna memback up upaya pemadaman." Jelas Fadli.

Beberapa saat usai kejadian, Direktur PT Takabeya Perkasa Group H. Mukhlis A.MD SH, turun ke lokasi dan menyerahkan berbagai bantuan. Sebagai bentuk empati dan kepedulian, terhadap korban kebakaran itu.

"Kami hanya ingin menjeguk saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah, semoga mereka tetap tabah menghadapi ujian berat ini." Ungkapnya. (Hendri/***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Kebakaran, Hanguskan 5 Bangunan Warga"

Posting Komentar