Kemeriahan Pesta Maulid Nabi, Di Geudong - Geudong

Jatiluhuronline, Bireuen - Warga Masyarakat Desa Geudong - Geudong, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Minggu (21/11/2021) menggelar acara pesta dalam, rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M.

Kegiatan pesta yang dirangkai dengan dzikir tersebut, diisi oleh santri Balai Pengajian Nurul Taqwa setempat pimpinan, Tengku Rusli Ibrahim SE. Kemudian, dilanjutkan dengan penyerahan santunan serta paket kepada puluhan anak yatim warga setempat. Dan warga keterbelakangan mental, serta pesta makan bersama.

Malam harinya dirangkai dengan ceramah agama, menghadirkan Tengk uIrwansyah dari Krung Geukuh sebagai penceramah. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung di komplek Masjid Kemukiman Geudong Al-Mujahidin, di gampong setempat.

Disela-sela kegiatan, Kepala Desa Geudong - Geudong, Fachrial, mengucap syukur kepada Allah SWT. Karena masyarakat Gampong Geudong-Geudong dapat menggelar acara maulid Nabi Muhammad SAW, dan acara itu sudah menjadi tradisi warga masyarakat disana.

“Atas nama Pemerintah Desa, saya mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat. Yang telah mengantarkan berbagai masakannya ketempat acara, dengan tujuan untuk dikendurikan (makan bersama)." Ucap Fachrial

Selain itu Fachrial juga mengucapkan terima kasih, kepada seluruh unsur elemen masyarakat desa. Beserta panitia, dan para donatur yang telah begitu antusias mensukseskan kegiatan itu. Meski dimasa pandemi, Pesta Maulid Nabi Muhammad SAW berjalan tertib, lancar, dan aman.

“Dengan momen ini, rasa kekompakan dan persatuan masyarakat terus terjalin erat dengan baik. Demi desa yang kita kita cintai ini kita harus bersatu, tidak ada istilah bercerai-berai atau berkelompok,” harapnya.

Sebelumnya ketua panitia pelaksana, Faisal, menjelaskan. Selain menyantuni dan menyerahkan paket kepada anak yatim berjumlah 51 orang, juga diberikan kepada beberapa warga yang mengalami keterbelakangan mental.

"Ke 51 anak yatim tersebut, berasal dari 3 dusun yang ada di Gampong Geudong Geudong ini. Yaitu Dusun Pusu Lawah, Kuta Trieng dan Dusun Geudong Sagoe." Kata Faisal.

Adapun santunan yang diberikan berupa uang tunai, sementara paket yang diberikan berupa beras, minyak goreng dan nasi kotak. Semuanya hasil sumbangan secara sukarela, dari warga gampong setempat dan para donatur lainnya, yang terkumpul.

“Sekecil apapun santunan yang diberikan, diharapkan dapat bermanfaat,” ujar Faisal yang juga sebagai Ketua Pemuda Desa setempat.

Dengan momen peringatan maulid Nabi itu, selaku Ketua Pemuda. Faisal mengajak seluruh pemuda Desa Geudong Geudong sebagai generasi penurus, untuk tetap terus bersatu.

“Selain itu, menjalin kesatuan dan kebersamaan antar sesama. Dengan tujuan positif, yaitu membangun desw yang kita cintai ini,” sebutnya. (Hendri/***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Kemeriahan Pesta Maulid Nabi, Di Geudong - Geudong"

Posting Komentar