Pengurus FJA Kabupaten Bireun, Resmi Dikukuhkan

Jatiluhuronline, Bireuen - Pengurus Forum Jurnalis Aceh (FJA) Kabupaten Bireuen, periode 2021-2023 resmi dikukuhkan. Ketua Forum Jurnalis Aceh (FJA)  Pusat, H. Muhammad Saleh, Kamis, (04/11/2021) melantik langsung dan mengambil sumpah para pengurus, di aula Setda lama Kabupaten Bireuen.

Acara Pengukuhan FJA Bireuen tersebut, di hadiri oleh penasehat FJA, Bupati Bireuen Drs H. Muzakkar A. Gani M.Si. Selain Bupati, Forkopimda dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Bireuen, juga para tokoh Bireuen. Tak ketinggalan anggota DPRA, begitupun para wartawan media cetak dan online.

Ketua FJA Bireuen, Maimun Mirdaz dalam kata sambutannya mengatakan. Organisasi FJA terbentuk, berkat kerjasama dan dukungan sejumlah Jurnalis dan para pemangku kepentingana (stakeholder) di Bireuen.

“FJA hadir bukan untuk bersaing dengan organisasi wartawan lainnya di Kabupaten Bireuen, tapi kita hadir untuk bersama-sama bergandengan tangan demi Bireuen kedepan yang lebih baik,” kata Maimun Mirdaz.

Sementara itu Ketua FJA Aceh, H. Muhammad Saleh, menyampaikan. Bahwa Organisasi tersebut lahir, karena kekhawatiran teman-teman Jurnalis di Aceh dengan menjamurnya media massa.

“FJA adalah lembaga yang egaliter. Terbuka untuk semua pihak,” katanya.

Ia menambahkan, kehadiran FJA di Aceh khususnya Bireuen menjadi wadah validasi, konsultasi dan tempat rekan-rekan jurnalis berdiskusi.

“Di FJA ini, kita berharap teman-teman selalu solid. Dan membuka diri, dengan pihak manapun,” imbuhnya.

Bupati Bireuen, Muzakkar A. Gani, yang merupakan penasehat FJA. Menyampaikan rasa bangga, karena menjadi bagian dari Forum Jurnalis Aceh Kabupaten Bireuen.

“Semoga FJA bisa bersinergi dengan Pemerintah, dan dibawah FJA mampu melahirkan wartawan-wartawan yang berkompeten,” ujar Muzakkar A. Gani

Sejumlah Jurnalis yang bergabung dengan FJA Bireuen diantaranya, Maimun Mirdaz (Ketua), M. Reza (Ketua Harian), Ahyar Rizky (Sekretaris), Saifullah ST (Pembina). Dan Bupati Bireuen, sebagai Penasehat serta sejumlah Wartawan lainnya di Kabupaten Bireun

Susunan Pelaksanaan Acara pelantikan Pengurus FJA Kabupaten Bireuen, di awali dengan pembacaan Ayat - Ayat Suci Al-Quran, Shalawat badar, menyanyikan lagu Indonesia raya. Dilanjutkan Pelantikan Pengurus FJA Bireuen, Kata Sambutan Ketua FJA Bireuen, Kata Sambutan Ketua FJA Pusat, Kata Sambutan Bupati Biruen, dan Pembacaan Doa serta Foto bersama. (Hendri/***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Pengurus FJA Kabupaten Bireun, Resmi Dikukuhkan "

Posting Komentar