600 Orang Warga, Berikan Hak Suaranya

Jatiluhuronline, Subang - 72% Tingkat kehadiran dan partisipasi warga, pada pemilihan Ketua RW 02 Ciistal yang digelar Minggu (23/01/2022) di Balai Musyawarah. Dari 837 Daftar Pemilih Tetap (DPT), 600 orang warga tercatat hadir ke TPS dan memberikan hak pilihnya.

Dari 600 suara yang masuk, Lukman Edi Lukito Calon Nomor Urut 1 memperoleh 169 suara sah. Sementara 422 suara sah, diraup Ata Calon Nomor Urut 2 dan 9 suara dinyatakan tidak sah. Berdasarkan data yang terpampang, di papan penghitungan jumlah suara.

"Alhamdulillah beres dan lancar, jumlah yang hadir banyak." Kata Achmad, Ketua Panitia Pemilihan.

Capaian keberhasilan Pemilihan Kepala Lingkungan RW 02 tersebut, diyakini salah satu keberhasilan pelaksanaan demokrasi mini di Desa Cimayasari Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Subang. 

Dimana Pelaksanaan Pemilihan Kepala Lingkungan se Desa Cimayasari yang digelar serentak, hanya diwilayah RW 02 saja yang menggunakan tata cara seperti pada pemilu.

Pasalnya lingkungan wilayah lain, pelaksanaanya tidak seperti di RW 02 Ciistal. Tercatat dua wilayah rukun warga di Dusun II Cihuni, tidak melaksanakan Pemilihan dan pemungutan suara. Yakni diwilayah RW 04 dan RW 05  yang ditunjuk secara aklamasi, karena Calonnya hanya saru orang alias Tunggal. (Rta/***l


SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "600 Orang Warga, Berikan Hak Suaranya"

Posting Komentar