Dilanda Angin Puting Beliung, Cimayasari Menangis

Jatiluhuronline, Subang - Hujan disertai angin puting beliung yang terjadi Minggu (23/01/2022) malam Pukul 18. 05 wib, meluluh lantakan hampir semua penjuru wilayah Desa Cimayasari Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Subang. Dan pemadaman saluran listrik PLN, hingga mencapai kurang lebih 5 jam.

Meskipun tidak ada korban jiwa, bencana angin puting beliung yang menimpa sempat membuat warga takut. Tiupan angin yang kencang dan curahan air hujan deras disertai suara petir yang menggelegar, dilihat dan disaksikan sendiri oleh warga.

Dampak yang timbulpun bukan main - main, selain pohon tumbang disana - sini, banyak bangunan rumah milik warga rusak. Dari mulai atap hancur,tiang ambruk sampai genting atap rumah beterbangan tersapu angin.

"Atap gubuk kolam ikan lele milik saya, ambruk tersapu angin." Ucap Sadul (41) kepada Jatiluhuronline.

Selain sadul, Lukman warga Kampung Ciistal Desa Cimayasari, ikut juga kena. Genting atap rumahnya bagian samping berjatuhan, selain itu pohon rambutan dibelakang rumahnya ikut tumbang dan menimpa atap bangunan.

"Barusan ada mobil truk milik BPBD Kabupaten Subang lewat, kayaknya di Kampung Cihuni lebih parah." Imbuh Sadul.

Dahsyatnya tiupan angin puting beliung di Seputar wilayah Desa Cimayasari, bukan saja menimbulkan kerugian bagi warga. Namun jadi beban mental sebagian warga, yang harus memperbaiki kerusakan rumah dan bangunan. Meskipun belum ada keterangan resmi dari pejabat berwenang, ditaksir kerugian yang diderita warga lumayan besar. (Rta/***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Dilanda Angin Puting Beliung, Cimayasari Menangis"

Posting Komentar