Jelang Panen Bio Masa, Perhutani Gelar Pelatihan Kerja

Jatiluhuronline, Purwakarta - Perum Perhutani Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Cipeundeuy, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Purwakarta, Divisi Regional (Divre) Jabar dan Banten (Janten), menggelar acara Pelatihan Kerja (Job Training) panen tanaman Bio Masa. Kamis (03/08/2022) di areal Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Ciloji, Desa Margaluyu Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta.

Acara yang diikuti para mandor dan Kepala RPH, Kabag BKPH, dan perwakilan KPH Sumedang, Indramayu serta KPH Purwakarta tersebut. Digelar hanya satu hari, dari pagi sampai sore selesai. Sebagian peserta, warga sekitar dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), dibawah naunga Hutan Pangkuan Desa (HPD) Mekarjaya dan Margaluyu.

Menurut keterangan Kepala BKPH Cipeundeuy, Entis Witarya, melalui Kepala Urusan (Kaur) Teknik (TK), Asep Topik. Kepada Jatiluhuronline, mengatakan. Bahwa kegiatan tersebut, dilaksanakan langsung oleh pihak Perum Perhutani Divre Janten. Dan KPH Purwakarta ditunjuk sebagai penyelenggara kegiatan, sekaligus BKPH Cipeundeuy pelaksana juga tuan rumah acara Job Training.

"Alhamdulillah puluhan orang hadir, juga ibu - ibu Perum Perhutani BKPH Cipeundeuy hadir. Pemateri, didatangkan langsung dari Puslitbang Madiun." Ungkapnya singkat.

Ditambahkannya, bahwa tanaman Bio Masa yang akan ditebang tahun ini, terdiri dari dua jenis. Pohon Gamal dan Kalianda Merah, yang akan panen perdana tahun ini. (***/Red)


SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Jelang Panen Bio Masa, Perhutani Gelar Pelatihan Kerja"

Posting Komentar