Harga Eceran BBM Cukup Tinggi, Warga Kepulauan Tak Aneh

Jatiluhuronline, Kepulauan Anambas - Harga jual BBM Subsidi eceran jenis Pertalite, dijual Rp 15. 000,- (Lima belas ribu rupiah) di Desa Landak Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas Kepulauan Riau. Lima puluh prosen lebih tinggi, dari harga normal di SPBU. 

Selasa (13/09/2022) pagi, terpantau di Dermaga sekitar. Saat Jatiluhuronline mengisi Pertalite sepeda motor, di lokasi penjual BBM eceran warga setempat. Setelah mengisi dua botol Pertalite isi satu liter, uang kembali Rp 20. 000,- (Dua puluh ribu rupiah) dari total Rp 50. 000,- (Lima puluh ribu rupiah) yang diberikan.

Dimas (20) pemuda warga Kampung Pasir Panjang Rt006 Rw003 Desa Landak, mengungkapkan kepada Jatiluhuronline. Saat berjumpa dilokasi pengisian BBM Eceran, bahwa itu harga terbaru Pertalite di sekitar tempat tinggalnya. Pasca pemberlakuan kenaikan harga BBM baru subsidi jenis Pertalite, yang diumumkan 10 hari lalu.

" Itu masih murah pa, untuk disini. Kalau di Batam, mungkin lebih dari itu." Ucapnya.

Situasi di Kepulauan Jemaja, yang lokasinya berbatasan langsung dengan Laut Cina Selatan tersebut. Warga disana tidaklah aneh dengan kenaikan harga BBM, karena mereka bermata pencaharian mayoritas nelayan. Muarah dan mahal adalah biasa, yang penting pasokan tersedia. (Red/***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Harga Eceran BBM Cukup Tinggi, Warga Kepulauan Tak Aneh"

Posting Komentar