Ketua PWI Jawa Barat, Lantik Pengurus PWI Purwakarta

Jatiluhuronline, Purwakarta - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Barat, Hilman Hidayat melantik Pengurus PWI Kabupaten Purwakarta masa bakti 2022-2025 di Castle Cafe Kawasan Wisata Cikao Park, pada Rabu (14/06/2023) pagi.

Dalam sambutannya, Hilman mengucapkan selamat dan berpesan kepada seluruh Pengurus PWI Purwakarta. Untuk selalu menjaga marwah organisasi, dan menaati segala macam aturan terkait pers.

"Kami juga menitip pesan, agar PWI Purwakarta terus konsisten dalam hal peningkatan kompetensi wartawan," ujar Hilman.

Ditambahkannya, selama tiga tahun ke depan, Pengurus PWI Purwakarta dituntut menjalankan roda organisasi serta program kerja dengan sebaik-baiknya. Selain itu, PWI Purwakarta juga diminta menjadi mitra strategis pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan pembangunan daerah.

"PWI selalu mendukung pembangunan daerah, percepatan ekonomi, dan mengawal demokrasi yang bersih," kata Hilman.

Terkait ketaatan pada kode etik jurnalistik, kode perilaku wartawan serta undang-undang pers. Hilman mengamanatkan, seluruh wartawan untuk tidak lalai. Baik saat meliput, menulis, hingga menerbitkan suatu berita. 

"Jangan sampai, ada sumber dari medsos, tidak kroscek, kemudian dimuat. Dan ternyata itu fitnah, ini yang berbahaya," ujarnya.

Sementara, itu Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika menyampaikan. Bahwa wartawan memiliki peran besar, terhadap pembangunan daerah. 

"Berkat wartawan pula, seluruh program bupati tersampaikan kepada masyarakat," kata Ambu Anne, sapaan akrabnya.

Ambu Anne mengakui, jika selama ini PWI Purwakarta selalu menjadi mitra strategis. Dalam pembangunan daerah, soal pemberitaan pun selalu berimbang.

"Terlebih, informasi yang saya dapat, 98 persen anggota PWI Purwakarta sudah dinyatakan kompeten," ujarnya. 

Dilain pihak, Ketua PWI Purwakarta Masa Bakti 2022-2025, Asep Yadi Sobana. Menyampaikan apresiasi dan terima kasih, kepada seluruh pihak yang terus mendukung PWI Purwakarta. 

"Khususnya kepada jajaran PWI Jawa Barat, dan korwil yang terus mendukung kami," ucap Asep.

Asep menegaskan, dirinya siap mendukung program PWI Jawa Barat untuk terus meningkatkan kompetensi wartawan, khususnya di Kabupaten Purwakarta. 

"Terima kasih juga kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta dan Diskominfo yang menjadi mitra erat kami," imbuhnya.

Dalam acara pelantikan tersebut, turut hadir Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Purwakarta, Febriyanto, Kadishub Purwakarta Iwan Soeroso Soediro, Kadiskominfo Purwakarta Rudi Hartono, dan para tamu undangan lainnya. (***/DJ)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Ketua PWI Jawa Barat, Lantik Pengurus PWI Purwakarta "

Posting Komentar