Puluhan Ribu Orang, Ikut Karnaval HUT RI Di Bungursari

Jatiluhuronline, Purwakarta - Perayaan HUT Kemerdekaan RI setiap tanggal 17 Agustus oleh seluruh rakyat Indonesia, banyak hal yang dilakukan. Diantaranya diadakannya upacara peringatan hari kemerdekaan, dan kewajiban mengibarkan Bendera Merah Putih diseluruh penjuru Indonesia. Begitupun kegiatan - kegiatan lainnya, mulai dari lomba-lomba, ziarah ke makam pahlawan serta kegiatan pawai atau karnaval di berbagai daerah di Indonesia

Seperti pada pagi hari ini, Kamis (17/08/2023) seluruh unsur dari Staff Kecamatan, Camat, Koramil dan Polsek beserta seluruh Kepala Desa Se -Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta. 10 Kepala Desa di Kecamatan Bungursari yang telah selesai melaksanakan upacara HUT RI Ke-78, bertempat di lapangan Kecamatan Bungursari. 

Kurang lebih sekitar 10 ribu peserta, masyarakat dan unsur Pemerintah, sertw komunitas, beserta sekolah - sekolah dan instansi atau lembaga lainnya di Kecamatan Bungursari telah melaksanakannya bersama sama. Acarapun berjalan dengan Lancar dan Sukses, hal tersebut di sampaikan Kepala Desa Ciwangi yang juga Sekjen Apdesi Kecamatan Bungursari sekaligus Panitia Kegiatan, Abdul Hakim, ST.

Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta, adalah salah satu wilayah yang menyelenggarakan kegiatan lomba karnaval. Setelah melaksanakan Upacara pengibaran bendera, dalam rangka  memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke 78.

"Kegiatan lomba  karnaval yang dilaksanakan setelah Upacara bendera, menampilkan berbagai   ragam kesenian, atraksi, mobil hias dan lainnya. Sementara untuk pengumuman pemenang karnaval di Kecamatan Bungursari, nanti Camat yang akan langsung mengumumkan."Jelas Abdul Hakim

Lebih lanjut, Abdul Hakim menyampaikan.  Bahwa untuk Desa Ciwangi, semua unsur hadir. Baik dari Aparatur Desa, Lembaga maupun Masyarakat itu sendiri. Ada sekitar 300-500 yang hadir, dari Desa Ciwangi.
 
"Untuk Warga Ciwangi sendiri, jangan lupa. Selalu ingat perjuangan pahlawan nasional. Memerdekakan bangsa ini dengan perjuangan, air mata, darah dan nyawa. Maka oleh kita, generasi kita dan seterusnya. Agar perjuangan mereka di implementasikan, dengan memberikan yang terbaik untuk Negri ini. Sehingga kedepannya jauh lebih baik, dan semakin maju agi ."Pungkas Abdul Hakim mengakhiri pembicaraan. (***/DJ)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Puluhan Ribu Orang, Ikut Karnaval HUT RI Di Bungursari"

Posting Komentar

ads