Purwakarta Dan Jabar Harus Waras, Menurut Caleg DPR RI PDIP

Jatiluhuronline, Purwakarta - Bakal Calon Legislatif DPR RI Daerah Pemilihan Jabar VII Nomor urut 3, sekaligus Anggota DPRD Jabar dari Fraksi PDI Perjuangan, Waras Wasisto, SH, MM, menggelar pengobatan gratis di Posko Relawan Ganjar Waras Jalan Baru, Nagri Kaler, Purwakarta, Rabu (27/09/2023). 

Dalam sambutannya, Waras Wasisto menyebutkan. Bahwa kata waras di Jawa Timur artinya sembuh atau sehat secara jasmani, di Jawa Tengah, kata waras berarti sehat secara psikologis. Sedangkan di Jawa Barat, kata waras, cageur dan damang berarti sehat. Untuk tetap menjaga kewarasan atau kesehatan masyarakat itulah, Waras Wasisto bersama para Relawan Ganjar Waras mengelar pengobatan gratis.

"Kesehatan itu, menjadi hak dasar rakyat. Konstitusi juga mengisyaratkan, bahwa setiap warga negara berhak untuk mendapatkan layanan kesehatan. Dan negara wajib untuk menyediakannya, kegiatan ini dalam rangka membantu negara juga. Kegiatan - kegiatan ini juga, akan kita gelar di 17 kecamatan di Purwakarta. Nah, kalau sudah waras, ya pilih Ganjar," kata Waras Wasisto kepada awak media.


Kenapa harus Ganjar, ia menegaskan bahwa mantan Gubernur Jateng itu memiliki pengalaman yang mumpuni. Pernah di legislatif, pernah di eksekutif jadi gubernur dua periode, masih muda, fisiknya masih seger. Diharapkan kebaikan yang sudah dilakukan Pak Jokowi, bisa diteruskan Ganjar. Dan lebih jauh Bang Waras menargetkan kemenangan Pilpres sebesar 60 persen di wilayah Pantura Jawa Barat, atau wilayah yang membentang dari Kabupaten Bogor sampai Cirebon.


"Purwakarta ini kita hitung sebagai jalur pantura, jalur pantura kalau kita hitung dari Bogor sampai Cirebon. DPT-nya kurang lebih sebanyak 18 juta pemilih, jumlah tersebut jika dikalkulasikan jumlah adalah 60 persen DPT Jabar. Kami dan tim juga akan all out untuk mengejar target Pilpres menang 60 persen di Jalur Pantura. Artinya kalau kita sampai dapat 13 juta suara khusus di jalur ini, Pantura istilah kami. Maka kami akan memenangkan Pilpres di Jawa Barat," tambah Waras Wasisto.

Ia juga mengungkapkan pengalaman Pilpres 2014 yang kalah di Jawa Barat, saat itu memperoleh 40,22 persen kemudian Pilpres 2019 di angka 40,07 persen.


"Artinya ketika kami head to head itu ya 60-40, tapi satu catatan untuk Pilpres saat ini bahwa penerimaan Mas Ganjar pertama kali, first time di Jawa Barat. Sama first time dulu Pak Jokowi menginjak Jawa Barat, agak beda banget. Pak Ganjar jauh lebih diterima, kalau orang sunda bilang mah someah (humble). Harapan kami bisa mengembangkan ini dan bisa memenangkan Pilpres di Jawa Barat. Kami sangat optimis, sangat optimis. Pungkas Waras Wasisto. (***/DJ)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Purwakarta Dan Jabar Harus Waras, Menurut Caleg DPR RI PDIP"

Posting Komentar