Padepokan 11 Elang Putih Dari Selatan, Resmi Buka Cabang Di Purwakarta

Jatiluhuronline, Purwakarta - Acara Pembukaan Cabang Padepokan 11 Elang Putih Dari Selatan dilaksanakan di Kampung Ciganea RT 008 RW 003 Desa Mekargalih Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta, Minggu (29/10/2023). Diawali dengan gunting pita oleh Ketua Pusat Padepokan 11 Elang Putih Dari Selatan, Asep Rusmana, S.Pd. Dilanjut dengan penampilan pencak silat dari tuan rumah, dan dari pusat di tutup dengan ramah tamah.

Asep Rusmana, S. Pd saat di temui di lokasi menyampaikan. Bahwa pembukaan Cabang di Kampung Ciganea, Alhamdulillah telah di resmikan. Dan Cabang Pertama di Kampung Ciganea, sementara untuk lokasi Padepokan pusat tepatnya di Desa Wantilan Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Subang.

"Saya dari pusat sebagai Ketua Pelaksana Padepokan 11 Elang Putih Dari Selatan sangat mengapresiasi, sangat bergembira. Dan mengucapkan banyak terima kasih, kepada Jajaran Pengurus dari Pihak Pemerintahan maupun Pihak Pengurus Cabang Ciganea. Yang sudah memberikan dan mengizinkan kami, untuk membuka cabang disini. Ucap Asep Rusmana.

Asep menambahkan, padepokannya sudah menampilkan tepak 2 Paleredan. Kemudian ada juga penampilan Jurus khas Padepokan, ada beberapa Jurus yang sudah di tampilkan. Yang terakhir ada atraksi pernapasan, daya tarik Pencak Silat dari padepokan ini ada di tepak 2 dan tepak 3. Yaitu gerakan yang diiringi dengan musik, bedanya hanya terpatok pada jurus. Kadang untuk menghindari jenuh, maka diadakan beberapa variasi jurus, seni, laga bahkan ada atraksi serta jenis lainnya.

"Padepokan ini sudah berjalan dari tahun 2020, cuma baru diresmikan Bulan Agustus tahun 2023 di Kampung Ciganea ini. Yang merupakan Cabang Pertama padepokan 11 Elang Putih dari Selatan, walaupun torehan prestasi belum di dapat. Karena padepokan akan bergabung dulu dengan  IPSI, baru setelah itu kita akan ikut even - even untuk menampilkan anak - anak di ajang bergengsi."Jelas Asep

Hadir dalam acara terebut, sesepuh Kampung Ciganea, Iwan Torana. Menyampaikan Apresiasi dan Berterimakasih, dengan adanya Cabang Padepokan 11 Elang Putih dari  Selatan. 

"Artinya, anak - anak disini mempunyai kegiatan. Khususnya di bidang Olahraga Seni Beladiri, yaitu Pencak Silat. Ini akan mendorong anak - anak untuk berbuat positiv dan melatih kemapuan fisiknya dengan berolah raga untuk menjaga kesehatan. Dengan demikian, sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Padepokan 11 Elang Putih dari Selatan Cabang Ciganea."Pungkas Iwan Torana. (***/DJ)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Padepokan 11 Elang Putih Dari Selatan, Resmi Buka Cabang Di Purwakarta"

Posting Komentar