GISA Disdukcapil, Sasar SMAN 1 Cibatu Purwakarta

Jatiluhuronline, Purwakarta - Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Purwakarta, gelar rekam pemotoan masal Siswa - Siswi SMAN 1 Cibatu Purwakarta yang sudah berusia 16 -:17:tahun. Bertempat di halaman sekolah, sejumlah 174 terdiei dari 52 siswa dan 122 siswi melaksanakan perekaman data dan aktivasi Kartu Identitaa Digital (KID) pada Selasa (23/01/2024) pagi.

Menurut keterangan Rahmat, petugas UPTD Disdukcapil Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta. Kepada Jatiluhuronline dilokasi kegiatan, saat mendata para siswa - siswi mengatakan. 

"Ini yang ke tiga kalinya, pelaksanaan kegiatan perekaman data di SMAN 1 Cibatu. Biasanya tiap awal tahun, selalu ada." Ucapnya.

Para siswa dan siswi pun yang sudah memenuhi syarat dan membawa kelengkapan berkas, antusias mengikuti mengikuti kegiatan perekaman data adminduk. Mereka rela antri dan mengikuti arahan petugas, untuk sekaligus aktivasi aplikasi IKD secara gratis..

Dilain pihak, Kepala SMAN 1 Cibatu Purwakarta, Achmad Riva'i, S. Pd, M. Pd, mengapresiasi kegiatan tersebut. 

"Bagus dan sangat membantu, terutama para siswa yang usianya sudah mencapai 16 - 17 tahun. Selain itu, kegiatan ini merupakan bagian dari sinergitas kami dengan pemerintah dalam mendukung program." pungkasnya. (***/RTA)








SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "GISA Disdukcapil, Sasar SMAN 1 Cibatu Purwakarta"

Posting Komentar

ads