UNISMU Purwakarta, Gelar Grand Lounching Kampus

Jatiluhuronline, Purwakarta - Grand Lounching Universitas Islam DR.KH.EZ Muttaqien (Unismu) Purwakarta, digelar Minggu (10/03/2024) pada pukul 09: 00 WIB. Berlokasi di Jalan Syeikh Baing Yusuo No. 35 Maracang Babakan Cikao, Purwakarta, Jawa Barat dengan Visi Unismu Purwakarta "Menjadi Universitas Unggul di Asia Tahun 2047, Mari bersama  menuju dan menjadi Muttaqien"

Rektor Universitas Islam Muttaqien, Prof Dr H Sanusi Uwes, MPd mengatakan. Dalam sambutannya mengucapkan, bahwa hari Minggu merupakan Grand lounching Universitas Islam DR.KH EZ Muttaqien (Unismu). Dengan harapan, mudah mudahan Unismu menjadi Universitas yang besar, paling tidak seperti Unisba.

"Unisba, sekarang kita jadikan best marking. Untuk bagaimana, kita mengelola universitas ini semakin lama semakin baik. Dan insya Allah, itu akan kita tempuh melalui semangat - semangat yang di wariskan oleh DR KH EZ Muttaqien ini." Ujar Prof, Dr, H, Sanusi Uwes, MPd.

Ditambahkan, nantinya akan mempunyai 4 Pakultas. Saat ini sudah ada Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Tehnik dan Informatika, Fakultas Hukum dan Fakultas Agama Islam. Sekarang murid yang eksis sekitar 2 ribu orang, semoga dengan dibukanya secara resmi tahun yang akan datang, akan mendapatkan Mahasiswa yang cukup banyak.

"Idenya Unismu ini, merupakan semacam perpanjangan tangan dari Konsep yang di buat oleh Unisba. Yakni bagaimana mengantarkan mahasiswa menjadi  Mahasiswa Mujahid (Pejuang kebenaran) Mahasiswa Mujtahid (Tentang Pemikir Kebenaran) dan Mahasiswa Mujaddid (Berani mengadakan pembaharuan untuk melaksanakan nilai - nilai  kebenaran)." Jelas Prof Dr H Sanusi Uwes MPd

Sementara dilain pihak, Kepala LLDIKTI  Dr. Samsuri. Istiqomah mendukung penuh proses UNISMU, dengan berpesan. Pertama Perjuangan, ke dua Spirit filosofis dari Dr KH EZ Muttaqien, Ke tiga Spirit dakwah, dan ke empat Spirit Perguruan tinggi yang terpilih salah satu penghargaan dari pemerintah APK dibawah 2 Renstra.

"Target nomor 1 bukan APK, tetapi lulusan yang berkualitas. Dengan Indikasi Pertama Bisa mengkrite pekerjaan, ke dua Bisa bekerja dengan cepat, ke tiga Mampu melanjutkan studi lanjut. Bangga memiliki tingkat penyerapan yang banyak unggul." Kata Dr. Samsuri.

Sementara Target ke 2, Produktivitas Tri Darma Perguruan berjalan. Profesor mencari keberadaan mahasiswa, komitmen dosen yang lebih utama, Kejujuran tertinggi. Melakukan proses penelitian dan pengabdian, Tugas Perguruan tinggi ipteks dan seni, untuk pembangunan. 

Hadir dalam Acara tersebut, Kepala LL DIKTI, Wakil Ketua ABPPTSI, Pj Bupati Purwakarta atau yang mewakili, Kadis Pendidikan, Pembina Yayasan Unisba, Sekretaris Dewan Pembina Yayasan Unisba, Rektor Unisba, Ketua Dewan Pendidikan, dan Dewan Penyantun YPI. (***/DJ)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "UNISMU Purwakarta, Gelar Grand Lounching Kampus"

Posting Komentar