Disdik Jabar Meminta Ma'af, Terkait Server Erorr

_

Jatiluhuronline, Kota Bandung - Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, bergerak cepat mengatasi gangguan sistem yang terjadi. Pada hari pertama pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), SMA/SMK/SLB Jabar Tahap 1 Tahun 2024. 

"Sistem mengalami down, tim IT bergerak cepat mengatasi gangguan sistem," jelas Plh. Kepala Dinas Pendidikan Jabar, M. Ade Afriandi.

Hal itu disampaikannya, saat bersama Komisi V DPRD Jabar. Kala meninjau kesiapan pelaksanaan PPDB di SMAN 1 Sumedang, SMKN 1 Sumedang, dan SMAN 1 Majalengka, Senin (03/06/2024). 

Dikutip dari portaljabar Ade menjelaskan, gangguan ini disebabkan tingginya potensi kuota pada jalur zonasi. Yang jumlahnya mencapai 50 persen, serta peningkatan signifikan jumlah pendaftar secara mandiri. 

Akses yang semakin terbuka telah mendorong animo masyarakat untuk mendaftar, yang mengakibatkan beban berlebih pada sistem. 

"Kami telah mengantisipasi potensi lonjakan pendaftar dan sedang melakukan evaluasi serta tindakan perbaikan yang diperlukan. Meskipun terjadi gangguan, kami ingin menegaskan bahwa calon peserta didik sekolah dapat mendaftar secara online di  tujuan dengan bantuan operator sekolah," tuturnya. 

Atas terjadinya gangguan sistem dimaksud, Plh. Kadisdik Jabar menyampaikan permohonan maaf. 

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dan kami berkomitmen untuk melakukan perbaikan serta terus meningkatkan kualitas layanan," Tutupnya. (***/TCA)


SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Disdik Jabar Meminta Ma'af, Terkait Server Erorr"

Posting Komentar

ads