Kang Dedi Mulyadi, Jelaskan Tradisi Ijab Qobul Calon Pengantin

Jatiluhuronline, Subang - Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Kang H. Dedi Mulyadi, SH, MH, berikan penjelasan terkait tradisi akad nikah. Hal itu beliau sampaikan, pada saat menjadi saksi pernikahan. Sebelum melaksanakan ijab qobul, pasangan calon pengantin.

Antara pasangan calon pengantin, Abdul Rahman dengan Anggia Resti Aprilia di Kampung Daya Cipta Rt 24 Rw 06 Desa Tanggulun Barat Kecamatan Kalijati Subang. Ijab qobul dilaksanakan pada Senin (24/06/2024) pagi, bertempat di Mesjid Jami Al - Muhtadun.

"Saya hanya memberi penjelasan saja, karena sudah berkali - kali menemui hal sepeeti ini. Kalau ijab qobulnya mau pakai adat sar'i Negara Saudi, antara calon pengantin laki - laki dan perempuan  dipisah. Mereka tidak pernah bertemu sebelumnya, bukan pada saat akad nikah. Ini kan sudah pernah bertemu, bahkan sering dibonceng, bahkan berpegangan tangan." Ucap Dedi Mulyadi.

Ditambahkan Kg Dedi Mulyadi, kalau mau pake adat tradisi harus saklek dan dipertahankan. Jangan sebagian - sebagian dipake, harus semuanya. 

"Jadi buat apa dipisah pada saat ijab qobul saja, sudah saja berdampingan ijab qobulnya. Tidak usah dipisah, buat apa." pungkasnya.

Usai memberikan penjelasan, Kang Dedi Mulyadi harus menunggu sejenak. Karena petugas pencatat dari KUA Kecamatan Kalijati, datang agak terlambat. (***/TCA)


SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Kang Dedi Mulyadi, Jelaskan Tradisi Ijab Qobul Calon Pengantin"

Posting Komentar

ads