Peringati Hari Ayah, Komunitas Penulis Elang Tumaritis Luncurkan Buku

Jatiluhuronline, Kota Bogor - Rayakan Hari Ayah Sedunia 2024, Komunitas Penulis Elang Tumaritis, meluncurkan buku “Bapa Angkasa.” Senin (17/06/2024) bertempat di Balong Kabayan, Kampung Ciranjang, Kelurahan Pamoyanan, Bogor Selatan, Kota Bogor.

Ada yang istimewa pada kegiatan peluncuran buku "Bapa Angkasa" ini. Yaitu kehadiran anak - anak usia TK dan SD, yang turut memeriahkan acara. Melalui penampilan teatrikal, bertajuk "Ibu Bumi, Bapa Angkasa Bersatu dalam Diri".

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 Stanza dan pemutaran book trailer eksotis. Lalu doa bersama dan peluncuran buku "Bapa Angkasa" dilakukan secara simbolis, dengan pemotongan tumpeng oleh Kirana Kejora selaku mentor menulis. Foto bareng penulis, lanjut dengan Siraman Jiwa oleh Indra Hanjaya yang mengajak semua untuk kembali ke diri. Berkarya sepenuh rasa.

Menurut Kirana, dirinya menyampaikan rasa bangga, bahagia, sekaligus haru karena tepat di Hari Ayah Sedunia 2024, "Bapa Angkasa" yang menjadi pelengkap "Ibu Bumi" ini, bisa terbit dan diluncurkan dengan meriah melalui sajian rangkaian acara istimewa.

"Berawal dari kegiatan Nyawang Bulan di Katumbiri Resort yang diselenggarakan Komunitas Lembur Urang, Kampung Kita Nusantara, komunitas yang peduli pada pelestarian, pengembangan budaya Nuswantara, melahirkan Elang Katumbiri, 25 penulis buku “Ibu Bumi”. Ucap Kirana.

Keberkahan buku dari Elang Katumbiri ini, ternyata berlanjut menginspirasi lahirnya 29 penulis Elang Tumaritis. Yang termotivasi atas dukungan para Kasepuhan Elang Nuswantara.

Senada dengan Kirana, Asep Kabayan yang menjadi tuan rumah sekaligus penulis Kata Pengantar di buku ini, menyampaikan pula rasa senang dan bangganya. 

"Puji syukur pada Sang Pemilik Kehidupan, setelah buku “Ibu Bumi” antologi cerpen filmis berbasis Ibu dan Semesta, terbang di akhir tahun 2023, kini saatnya buku “Bapa Angkasa” antologi cerpen filmis, esai, dan puisi pun mengangkasa untuk menyelaraskan segalanya. Bicara tentang Ibu, tak lepas dari Bapa, demikian sebaliknya. Bapa tak pernah berhenti menjadi penjaga hati." Kata Asep Kabayan.

Kegiatan peluncuran juga diramaikan dengan medley musik etnik Nusantara, dari Kelompok Tulang Bajing. Persembahan lagu balada Nusantara, dari Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Kota Bogor, juga sebuah lagu indah dari Ebiet G. Ade, Titip Rindu buat Ayah, dinyanyikan Rar, (***/JHON)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Peringati Hari Ayah, Komunitas Penulis Elang Tumaritis Luncurkan Buku"

Posting Komentar

ads