Pohon Buah Huni Ini, Usianya Sudah Ratusan Tahun

Jatiluhuronline, Subang - Pohon Buah Huni yang berlokasi di Rt 004 Rw 002 Desa Cipeundeuy Kabupaten Subang, diperkirakan usianya sudah melebihi satu abad. Hal itu disampaikan H. Rojak alias H. Ojot (65) warga sekitar sang pemilik lahan sekaligus Pohon Huni tersebut.

Sekilas tidak ada yang aneh dari Pohon Huni itu, yang berada dibelakang kios H. Rojak. Namun kala berbuah, cukup lebat dan banyak. Tak jarang Buah Huni tersebut, kalau terjual nilainya mencapai jutaan. Banyak pula warga yang sengaja berteduh atau sekedar santai, di bawah Pohon Huni itu. 

"Usia kakek saja mencapai ratusan tahun, katanya pohon ini sudah ada ketika kakek saya lahir. Bahkan sewaktu saya kecil pun, Pohon Huni sudah besar batangnya." Ucap H. Rojak, Selasa (18/06/2024) siang saat bertemu dengan Jatiluhuronline.

Ditambahkan H. Rojak, ia bersyukur bisa memiliki Tanah dan Pohon Huni tersebut. Walaupun awalnya sempat dijual kepada orang lain, dan berganti - ganti pemilik, namun akhirnya bisa ia beli. 

"Mudah - mudahan Pohon Huni ini bisa bertahan, seperti usianya yang hampir satu abad lebih." Pungkas H. Rojak, seraya berharap. (***/TCA)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Pohon Buah Huni Ini, Usianya Sudah Ratusan Tahun"

Posting Komentar

ads