Sekda Subang Hadiri Seminar, Gambaran Daerah Otonom

Jatiluhuronline, Jakarta - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang H. Asep Nuroni,S.Sos, M. Si menghadiri kegiatan Seminar Nasional Desain Ideal Penataan Daerah Otonom di Indonesia, pada Selasa (02/07/2024). Yang bertempat, di Auditorium Gedung Widya Graha Lt 2 Kampus Brin Gatot Subroto Jakarta.

Adapun bahasan dari kegiatan seminar nasional tersebut, yang telah didiskusikan dari para narasumber mengenai Pemekaran daerah. Yang dianggap merupakan satu-satunya jalan, untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat, mengurangi kesenjangan, serta mendorong investasi daerah. Melalui peningkatan pelayanan publik, penyediaan kebutuhan dasar, pemberdayaan masyarakat, serta peningkatan daya saing daerah.

Dilansir dari kominfosubang.go.id, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni menyampaikan. Bahwa seminar itu memberikan gambaran, bagaimana menyikapi daerah otonom yang hingga saat ini belum mampu mandiri. Dan usulan pemekaran daerah yang terus bermunculan, sementara desain besar penataan daerah sebagai rujukan belum ditetapkan.

"Ini menjadi perangkat pendorong untuk Subang, agar tidak bertolak belakang dengan desain besar penataan daerah yang sedang dipersiapkan,"  Ungkapnya.

Asep Nuroni berharap, dari kegiatan Seminar Nasional Desain Ideal Penataan Daerah Otonom di Indonesia. Mampu memberikan gambaran luas, untuk pembangunan yang sedang dan akan dilakukan di Kabupaten Subang. (***/RED)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Sekda Subang Hadiri Seminar, Gambaran Daerah Otonom"

Posting Komentar

ads