Palestina Harapkan Solidaritas Negara Dunia

Riyad al-Maliki, Menteri Luar Negeri Palestina
JATILUHURONLINE.id - MENTERI Luar Negeri Palestina Riyad al-Maliki mengatakan untuk mencapai kemerdekaan Palestina dibutuhkan solidaritas negara-negara di dunia, khususnya negara-negara di kawasan Asia dan Afrika.
Menurut Maliki, cukup naif jika dirinya berpendapat bahwa melalui Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) dalam Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) ini akan memberi kemerdekaan untuk Palestina pada esok hari.
“Tapi mungkin konferensi ini dapat memberikan sedikit solusi untuk mendapatkan kemerdekaan bagi bangsa kami. Ya, kami meminta solidaritas, solidaritas kami inginkan, dan kami akan menerima solidaritas untuk kemerdekaan,” kata Maliki di Jakarta Convention Center (JCC), Senin (20/4/2015).
Selain itu, lanjut Maliki, pertemuan ini menunjukkan mekanisme dukungan. Jika ada satu isu yang menyatukan negara di pertemuan ini, maka isu itu adalah dukungan untuk kemerdekaan Palestina. “Tidak melihat ada negara yang menolak kemerdekaan Palestina,” ujarnya.
Ia menilai, dengan adanya acara ini, Indonesia dianggap sudah memfasilitasi, sehingga ada pencerahan bagi Palestina.[islampos]

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close