Perjuangan Bupati Purwakarta, Untuk Tol Cipali Berhasil

Dedi menunjukan foto undangan resmi peresmian tol Cikopo – Palimanan. (Humas Setda Purwakarta)


Jatiluhuronline.id - Purwakarta, Upaya perjuangan Bupati Purwakarta, H. Dedi Mulyadi, SH., dalam pemberian nama tol Cikopo – Palimanan terbayar lunas. Pasalnya dalam akun twitternya @DediMulyadi71 menunjukan foto undangan resmi peresmian tol Cikopo – Palimanan, yang sebelumnya sering disebut dengan Cikampek – Palimanan. Jumat (12/06).


Dikutip dari akun twitternya, Dedi menuturkan bahwa diberikannya nama Tol Cikopo – Palimanan merupakan buah kerinduan, yang dimana sebelumnya orang sering mengatakan dengan nama Cikampek.


“Cikopo - Palimanan kerinduan yang terbayarkan, Salam buat Pak Mentri PU dan Pak Sandi Uni Uno.” kicaunya.


Sebelumnya Dedi, sering menegaskan bahwa Cikampek merupakan wilayah Kabupaten Karawang yang Selama puluhan tahun, warga keliru terkait hal itu. Dedi mengatakan, perkeliruan tentang sebutan nama jalan tol tersebut jangan sampai terus terjadi, hingga dirinya menyurati Kementrian PU untuk memperbaiki penamaan tol tersebut.


"Hentikan kesalahan dan kekeliruan menyebutkan nama daerah Cikopo dengan Cikampek. Karena itu berbeda, Cikopo berada di teritorial Purwakarta, sedangkan Cikampek masuk teritorial Karawang," katanya.


Saking sumringahnya Dedi pun sambil tersenyum dan berfoto dengan undangan, dengan mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Kementrian PU.
“Sah Tol Cikopo - PalimananTerima Kasih Pak Jokowi, Terimakasih Pak Basuki, dan Sandi Uno.”, tweetnya.

Peresmian Tol Cikopo – Palimaman yang memiliki panjang 116 KM ini, akan diresmikan hari Jum'at 12 Juni 2015 atau besok pagi, langsung oleh Presiden Jokowi. (HMS/***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close