Desa Cicadas Kembangkan Home Industri Kreatif

Hasil Home industri kreatif warga Desa Cicadas, Babakancikao, Purwakarta
Purwakarta, Jatiluhuronline.com – Masyarakat Desa Cicadas Kecamatan Babakancikao Kabupaten Purwakarta saat ini tengah mengembangkan desa mandiri dan kreatif, mereka dibina dan diarahkan untuk menghasilkan nilai ekonomi yang memiliki daya saing jual.

Bidang yang dikembangkan oleh masyarakat desa Cicadas diantaranya pengolahan limbah rumah tangga yang dikemas menjadi hasil kerajinan kreatif dan memiliki nilai jual.

"Warga desa kami saat ini sudah semakin mandiri, dalam hal ekonomi krearif karena bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Minimalnya untuk pelaku usaha sendiri dan lingkungan sekitarnya," ujar Sulaeman kepala desa Cicadas Kecamatan Babakan Cikao. Minggu, (25/11/2018)

Usaha yang dilakukan masyarakat desa Cicadas tak lepas dari kepedulian pemerintah dan perusahaan yang ada di desa tersebut, salah satu perusahaan yang memberikan kontribusi kepada warga desa Cicadas yaitu PT. South Pacific Viscos (PT. SPV), melalui pemanfaatan program CSR, masyarakat desa Cicadas mendapat pembinaan dan pengarahan tentang Home Industry kreatif.

"Kita intens mealakukan pembinaan, melalui dana CSR yang kita gelontorkan untuk berbagai macam kelompok usaha masyarakat sekitar. Hasilnya Desa Cicadas akan mewakili Purwakarta dalam ajang Desa Eco Village di tingkat provinsi jawa barat yang akan berangkat minggu-minggu ini," ujar Widi seperti dikutip oleh Jatiluhuronline.com dari pojokjabar.com. Senin, (26/11/2018).

Widi Nugroho Sahib selaku Head Of Corporate Affair PT.SPV menjelaskan, bahwa desa sekitar merupakan prioritas utama menjadi binaan perusahaan. Hal itu agar masyarakat desa Cicadas lebih mandiri dalam mengembangkan usaha kreatifnya. (**/A)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close