Kerjasama Kepolisian Dan Pemerintah Desa, Gelar Sosialisasi Pencegahan Narkoba

Polres Purwakarta dan warga kecamatan Wanayasa, gelar sosialisasi pencegahan narkoba.
Purwakarta, Jatiluhuronline - Kasatserse Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo, mengapresiasi Kapolsek Wanayasa dan Kepala Desa Legok Huni yang berinisiatif menggelar sosialisasi bahaya narkoba. Usai acara kegiatan sosialisasi, yang diselenggarakan di Aula desa Legok Huni, Kecamatan. Wanayasa, Jumat (02/11/2018).

"Kepedulian Pak Kapolsek dan Kepala Desa ini sangat penting, karena dapat mengajak warganya untuk peduli terhadap bahaya narkoba yang semakin hari peredarannya semakin mengkhawatirkan," kata Heri.

Selain mensosialisasikan bahaya narkoba, Heri, dan pihaknya menjelaskan bahaya miras oplosan. "Setelah sosialisasi ini warga semakin paham dan ikut aktif dalam menjaga lingkungannya," ujarnya.

"Bilamana ada hal-hal yang mencurigakan dan diduga berkaitan dengan narkoba, segera laporkan. Karena pihak kepolisian mustahil bekerja sendiri tanpa ada dukungan semua pihak, terutama dukungan dari masyarakat umum," tegasnya.

Sementara Kapolsek Wanayasa, AKP. Sutikno, menyebutkan, potensi peredaran narkoba di wilayahnya sudah masuk zona kuning yang berarti sangat mengkhawatirkan. Oleh karena itu untuk menjaga kondusivitas jajaran kepolisian, babinkabtibmas dan babinsa belumlah cukup, maka dari itu diperlukan keterlibatan seluruh warga turut serta peduli terhadap bahaya narkoba.

"Melalui sosialisasi ini, diharapkan dapat mengevakuasi warga dan semakin menambah wawasan akan bahayanya narkoba. Sehingga warga jika mengetahui ada peredaran narkoba bisa langsung melapor, saya harap kedepan desa Legok Huni bisa meraih predikat desa bebas narkoba, ", harapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Legok Huni, Rakhimat yang merupakan inisiator kegiatan bersama Kapolsek Wanayasa, mengatakan. Bahwa bahaya narkoba semakin hari semakin nyata terlihat, untuk mengantisipasinya masyarakat wajib tahu bahaya yang diakibatkan oleh narkoba. Agar masyarakat dapat mencegah peredarannya sejak dini. (***/Ags 3)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close