Limbah Rumah Tangga Desa Cicadas, Siap Dipamerkan Ke Gedung Sate


( Limbah Rumah Tangga Untuk Dikembangkan )
Purwakarta, JatiluhuronlineDesa Cicadas Kecamatan Babakan Cikao, salah satu Desa binaan PT. South Pasifik Viscose (PT.SPV) yang akan mengikuti kegiatan Gerakan Pengembangan Desa Berbudaya Lingkungan (Eco Village), ke Provinsi Jabar untuk memamerkan produk-produk dari Desa Eco Village.
Head of Corporate Affairs – PT. South Pacific Viscose, Widi Nugroho Sakib, menyebutkan bahwa Eco Village Desa Cicadas merupakan binaan PT. South Pacific Visczose. Yang akan ditampilkan pada tanggal 28 November di Gedung Sate Bandung. Kegiatan tersebut akan di ikuti berbagai desa, perwakilan setiap daerah kabupaten di Jawa Barat. Dan acaranya akan dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.
“Dengan adanya Desa Eco Village, dapat memperkuat sikap dan perilaku masyarakat. Sehingga ada kesadaran dari warga, untuk berbenah lingkungan, peduli lingkungan, serta menjaga dan melestarikan alam sekitarnya,” beber Widi, Sabtu (23/11/2018) kepada Jatiluhuronline, usai melihat produk-produk dari limbah rumah tangga yang di sulap menjadi karya seni bernilai ekonomi.
Ikut sertanya desa Cicadas ke Tingkat Provinsi di Bbandung, tidak lepas dari peran besar binaan perusahaan PT. South Pasifik Viscouse yang memberikan dukungan ke Masyarakat Desa Cicadas untuk peduli budaya dan lingkungan sekitar. Dan Ini merupakan wujud nyata perusahaan kepada masyarakat sekitar untuk selalu melestarikan alam lingkungan sekitar, dengan dibinanya warga masyarakat Desa Cicadas sebagai Desa Eco Village merupakan kepedulian dari PT. SPV.
“Produk yang akan di pamerkan nanti di Eco Village Jawa Barat, berbahan dasar dari limbah-limbah rumah tangga yang masih bisa di manfaatkan untuk dibuat kerajinan tangan. Pastinya akan menghasilkan uang bagi masyarakat, untuk mendongkrak perekonomian warga sekitar.” Imbuh Widi
Widi mengungkapkan, setelah berdirinya Desa Eco Village binaan dari PT.SPV, warga diharapkan peduli melakukan pengolahan sampah serta menjaga lingkungan. Mulai dari memilah sampah kering dan basah, tidak membuang sampah sembarangan, membersihkan drainase, menjaga sumber, kualitas dan pola penggunaan air, serta menjaga tanaman-tanaman di sekitar agar tetap hijau. (**)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close