Wisata Curug Cipurut, Wanayasa Purwakarta

Curug Cipurut Wanayasa (Purwakarta Tourism)

Pariwisata, Jatiluhuronline.com - Purwakarta menyimpan banyak tempat wisata alam yang belum terekspos. Salah satunya adalah Curug Cipurut. Curug Cipurut yang berarti ‘air terjun Cipurut’ ini terletak di Desa Sumurugul, Kecamatan wanayasa, Kabupaten Purwakarta. Ia berlokasi di kaki Gunung Burangrang dan terdaftar sebagai kawasan Cagar Alam Burangrang.

Curug Cipurut dibagi menjadi tiga bagian: curug utama dengan ketinggian 25 meter berada di paling ujung, sementara dua curug lainnya biasanya dijadikan tempat untuk berseluncur oleh para pengunjung berhubung tak terlalu tinggi dan lebih landai. Aliran air yang tidak terlalu deras membuat Sahabat Purwakarta dapat mandi dan berendam. Keelokan Curug Cipurut mengajak banyak wisatawan untuk tidak hanya datang dan berkunjung sesaat, namun juga berkemah di kisaran air terjun. 

Penasaran bermain air di Curug Cipurut? Sahabat Purwakarta hanya perlu menempuh satu jam perjalanan dari arah kota Purwakarta. Dari Kecamatan Wanayasa sendiri, letak curug ini sudah tidak terlalu jauh, hanya sekitar tiga kilometer. Tidak membawa kendaraan pribadi? Jangan khawatir, ada beberapa kendaraan umum yang akan membawa Sahabat Purwakarta tiba di gerbang Desa Sumurugul sebelum Sahabat Purwakarta berjalan sedikit hingga tiba di muka curug. 

Hamparan persawahan, kebun teh, hingga pepohonan pinus yang berjajar, melengkapi kecantikan Cipurut. 

Bosan dengan wisata kota? Mungkin ini saatnya Sahabat Purwakarta menikmati indahnya Curug Cipurut sambil berendam melepas penat. (Purwakarta Tourism)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER