Akibat Kerusakan Pada Pintu Truk, Uang Milyaran Bercecer di Jalan Raya

New Jersey, Jatiluhuronline.com – Truk pengangkut uang milik perusahaan keamanan Brinks, mengalami kerusakan teknis pada sistem penguncian pintu, akibatnya uang sebanyak 510.000 dollar AS (sekitar Rp 7,1 miliar) terjatuh dan berceceran di jalanan. 

Dilansir dari North Jersey, insiden itu terjadi di ruas jalan raya Route 3 di barat Kota East Rutherford, pada Kamis (13/12/2018), sekitar pukul 8.30 pagi. 

Atas kejadian itu, telah menyebabkan kemacetan lalu lintas karena para pengendara yang melintas menghentikan mobilnya untuk turun dan mengambil uang yang beterbangan, hingga satu kecelakaan kecil terjadi selama insiden, namun tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Kepolisian East Rutherford, Kapten Phil Taormina mengatakan, sebagian uang berhasil dikumpulkan, namun sekitar 290.000 dollar AS (sekitar Rp 4,2 miliar) masih hilang setelah kejadian itu. 

"Petugas dari perusahaan keamanan Brinks dapat mengumpulkan kembali uang yang tersebar sebanyak 205.000 dollar, sementara lima orang warga telah mengembalikan sekitar 11.000 dollar pada Jumat (14/12/2018)," ujar Taormina. 

Pihak kepolisian mengingatkan kepada warga yang mengambil uang tersebut, agar segera dikembalikan atau jika tidak akan dianggap telah melakukan tindakan pencurian. 

"Itu akan dianggap pencurian barang yang hilang, kami tidak ingin menuntut siapa pun, kami hanya ingin mendapatkan uang itu kembali," kata Detektif Polisi East Rutherford, Letnan Mike Gianscaspro kepada WABC-TV. 

Selain itu, pihak berwenang telah melakukan pemeriksaan sejumlah video yang direkam pengguna jalan, untuk melacak orang-orang yang terlibat dan mengambil uang itu. 

Berikut ini video kejadian tersebut yang direkam oleh salah seorang pengguna jalan yang kemudian di upload ke akun twitternya. (***/MM)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER