Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah A'i Ludes Terbakar

(Detik-detik Rumah A'i saat terbakar sebelum luluh lantak dilalap sijago merah)

Purwakarta, Jatiluhuronline - Diduga akibat korsleting arus listrik, Rumah milik A'i (55), warga Kampung Sukajadi Rt 14 Rw 05 Desa Cibingbin Kecamatan Bojong, ludes terbakar dilalap sijago merah pada Selasa (18/12/2018) petang sekira pukul 15. 00 wib.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran rumah Panggung tempat tinggal A'i tersebut, dan tidak sampai meluas keareal pemukiman warga mengenai rumah lainnya. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, karena tidak ada sedikitpun barang  yang tersisa, hanya abu dan asap mengepul dilokasi kejadian. 

Menurut keterangan Kapolsek Bojong, Iptu Teguh Sujito, melalui sambungan telepon kepada Jatiluhuronline, mengatakan. Bahwa dugaan sementara kebakaran rumah terjadi, akibat pembungkus kabel listrik terkelupas terkena air hujan, sehingga menimbulkan percikan, dan  terjadilah korsleting arus listrik.

“Kebakaran diduga api berasal dari kabel yang terkena air hujan, mengakibatkan terjadinya percikan api dan membakar semua bagian rumah dan isinya. Ya dimungkinkan karena konsleting listrik, akibat salah satu kabel terkena air hujan. Oleh karena itu warga masyarakat harus hati-hati, dan memastikan api di dapur aman, begitupun dengan instalasi listrik harus dicek, agar tidak terjadi kebakaran.” pungkasnya. (*)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER