MTs. Insan Kamil Payatiman Resmi Dibuka Untuk Umum

Simbolis, Peresmian MTs. Insan Kamil Payatiman oleh Ketua Umum LDNU Jawa Barat, Dr. KH. Asep Arifin, MAg

Purwakarta, Jatiluhuronline.com – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Insan Kamil Payatiman resmi dibuka untuk umum. Hal tersebut disampaikan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Insan Kamil Payatiman, Drs. Asep Himtoya, pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman Pondok Pesantren Insan Kamil Payatiman, Jl. Sukarata, Purwakarta. Sabtu, (8/12/2018.

Drs. Asep Himtoya, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah memberikan kontribusi untuk pembangunan lembaganya, ia pun menyampaikan dalam proses pembangunan MTs. Insan Kamil Payatiman yang didominasi anak-anak yatim dan kurang mampuh ini didanai oleh swadaya masyarakat.

“Alhamdulillah, sekolah ini tegak berdiri atas izin Allah serta bantuan do’a dari warga, saya ucapkan syukur dan terima kasih, ini adalah amanah, semoga kami selaku pengelola beserta para pengajar disini tetap sabar, ikhlas, amanah dan terus berjuang dalam menjalankan tanggung jawab,” tuturnya.

Peringatan maulid nabi diisi dengan serangkaian acara, dari mulai pembukaan, sambutan dari panitia, wisuda para santri hafidz-hafidzah, hingga peresmian pembukaan MTs. Payatiman oleh Ketua Umum LDNU Jawa Barat, Dr. KH. Asep Arifin, MAg.

Adapun kurikulum yang digunakan MTs Insan Kamil Payatiman, merujuk pada kurikulum yang ditetapkan oleh Kementerian Agama dan kurikulum lokal. Dan untuk tahun pelajaran sekarang (2018/2019) resmi dibuka untuk umum.

Diketahui, Yayasan Pendidikan Insan Kamil Payatiman mengelola : Pondok Pesantren, Madrasah Tsanawiyah atau setara dengan SMP, Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) atau setara dengan tingkat SD, Majlis Ta’lim dan Panti Asuhan bagi anak-anak yatim dan kurang mampuh. Terdaftar di Kementerian Agama dan Kemhumkam Nomor. AHU. 2657-AH-01.04.2014.

Yayasan Pendidikan Insan Kamil Payatiman, memiliki visi mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan berkarakter, unggul dalam prestasi, berwawasan terampil dan mandiri yang dilandasi keimanan dan ketakwaan.

Selain itu, yayasan ini memiliki misi menciptakan peserta didik yang berprestasi, berwawasan dan berakhlakul karimah. Mengamalkan pembiasaan perilaku disiplin, jujur dan bertanggung jawab beramal soleh dalam kehidupan sehari-hari. (***/MH)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER