Reuni Akbar 212 Membawa Keberkahan Bagi Pengusaha Mikro

Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta [photo:okezone/dok]

Jakarta, Jatiluhuronline.com – Acara Reuni Akbar 212 yang digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas), nampaknya memberikan keberkahan bagi para pedagang kecil atau pelaku usaha mikro dan menengah. Hal itu dikatakan Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta saat dimintai keterangan oleh awak media. Minggu, (2/12/2018)

Menurutnya, di sepanjang jalan menuju monas banyak sekali pedagang kaki lima yang bejualan makan dan minuman. Dagangan mereka pun laris manis dengan adanya acara 212 ini.

“Ini bagi rakyat kecil, usaha kuliner, mendapat manfaat banyak sekali. Karena yang usaha makanan, minuman, mendadak banyak sekali customer (pembeli). Jadi bagi usaha kecil mikro, (acara Reuni Akbar 212) menggerakkan ekonomi luar biasa,” kata Anies saat ditemui di Monas, dilansir Jatiluhuronline.com dari okezone. Senin, (3/12/2018).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, merasa bersyukur dengan adanya acara Reuni Akbar 212. Ia menilai, acara tersebut mampu mendorong perekonomian kota Jakarta, tidak hanya di sektor usaha menengah ke bawah, tapi juga menengah ke atas.

“Bagi Jakarta, kedatangan orang yang begitu banyak ikut menggerakkan perekonomian. Semuanya. Hotel-hotel penuh, kegiatan kuliner luar biasa. Jadi ini berkumpulnya banyak ini, berkah bagi perekonomian,” tuturnya. (***)


SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close