Berusaha Kabur dan Melawan Polisi, Begal di Purwakarta Ditembak

Ilustrasi - 
Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Berusaha kabur dan melawan polisi, seorang pelaku tindak kejahatan dan kekerasan (begal) motor di Cikopak, Purwakarta, berinisial BS terpaksa dilumpuhkan tim Buser Jatarnas Reskrim Polres Purwakarta di Cikampek. Rabu, (27/2/2019) malam.

Kasat Reskrim Polres Purwakarta Handreas mengatakan, dalam melakukan aksinya tersangka BS menendang korban yang tengah mengendarai kendaraan bermotor hingga jatuh.

Setelah itu pelaku merampas dan membawa kabur motor korban. Bahkan, dalam aksinya itu pelaku tak segan-segan melukai korban.

"Pelaku membacok korban, motor metik hitam dan jaket korban diambil oleh pelaku. TKP di sekitaran Cikopak," ungkap Kasat Handreas.

Tersangka merupakan residivis dengan motif yang sama yaitu melakukan pencurian dengan kekerasan atau yang lebih dikenal sebagai begal dan pernah divonis dalam kejahatan yang sama di Karawang.

Di Purwakarta, BS telah melakukan kejahatannya sebanyak tiga kali. Dan laporan dari masyarakat pada Minggu (23/2/2019), BS membacok korban berinisial NS.

"Saat ditangkap, tersangka berusaha untuk melarikan diri dan mencoba melawan petugas. Jadi kami terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur pada kaki kanan tersangka," ujar Handreas.

Dan kini pelaku mendekam di sel tahanan Mapolres Purwakarta. Akibat perbuatannya itu, pelaku dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukum 12 tahun penjara. (MM)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER