Serah Terima Jabatan Tiga Kapolres Jawa Barat, Kapolda : Ciptakan Sinergitas Pemilu 2019 yang Kondusif

Tiga Kapolres Karawang, Purwakarta, dan Banjar di Jawa Barat Resmi Dilantik
Bandung, Jatiluhuronline.com  – Serah terima jabatan Kapolres Kabupaten Purwakarta, Karawang dan Banjar berlangsung tertib di Mapolres Jawa Barat. Senin (11/2).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudho Wisnu Andiko, S.I.K mengatakan bahwa pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan antara lain:

– AKBP Matrius, S.IK., MH yang sekarang Menjabat sebagai Kapolres Purwakarta
– AKBP Slamet Waloya, S.IK., S.H yang sekarang menjabat sebagai Kasub Baganevdalpuanpers Baganev Rojianstra SSDM Polri
– AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, S.IK., S.Sos., M.H yang sekarang menjabat sebagai Kasidiklaka Subditlaka Ditgakkum Korlantas Polri.

Dan untuk pejabat baru yang baru dilantik antara lain :
– AKBP Nuredy Irwansyah Putra, SH, S.IK, M.H sebagai Kapolres Karawang.
– AKBP Yulian Perdana, S.IK sebagai Kapolres Banjar.
– AKBP Matrius, S.IK., MH sebagai Kapolres Purwakarta.

Dalam sambutannya Kapolda Jabar Irjen Pol Drs.Agung Budi Maryoto M.S.I., menyampaikan bahwa serah terima jabatan yang telah dilaksanakan merupakan bagian dari siklus pembinaan SDM Polri, dalam bentuk tour of duty, maupun tour of area.

“Setiap pelaksanaan serah terima jabatan di dalamnya menuntut komitmen, dedikasi dan tangung jawab serta loyalitas pejabat yang bersangkutan, untuk dapat melakukan peran, tugas, serta fungsi yang diamanahkan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, yang harus dilaksanakan secara profesional, akuntabel dan penuh rasa tanggung jawab,” jelasnya.

Kapolda pun mengatakan, pelantikan tersebut telah disusun dan dijalankan secara terencana, terpola dan terprogram sesuai kebijakan pimpinan Polri dan kebutuhan organisasi.

Pada kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Wakapolda Jawa Barat, Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat, Pejabat Utama Polda Jawa Barat dan Seluruh Kapolrestabes, Kapolresta dan Kapolres se-Jajaran Polda Jabar.

Kapolda juga mengingatkan pentingnya menjaga sinergitas menjelang Pemilu 2019.

“Sinergitas dalam membuat situasi kondusif, harus terus dilaksanakan agar pelaksanaan pemilu 2019 berjalan aman, lancar dan damai,” katanya. (pojokjabar/jo)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER