Tingkatkan Profesionalisme Guru, PGRI Purwakarta Gelar Konferensi

PGRI Kecamatan Purwakarta - 
Purwakarta, jatiluhuronline.com - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Purwakarta Tahun 2019 menggelar konferensi dengan tema Peran strategi PGRI dalam mewujudkan profesi guru yang bermutu. “(Better, Education Trought Reformed Management and Universal Teacher Upgrading) dalam Revolusi Industri 4.0”.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh ketua PGRI Kabupaten Purwakarta H. Rasmita dan dihadiri oleh seluruh anggota PGRI Cabang kec. Purwakarta, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Purwakarta H. Purwanto, serta jajaran PGRI wilayah Kecamatan di Kabupaten Purwakarta di Aula SKB, Jl. Purnawarman Barat, Nagri Kidul, Purwakarta. Senin, (04/3/2019).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kab. Purwakarta H. Purwanto dalam sambutannya mengatakan, PGRI meningkatkan profesionalisme sebagai organisasi yang memiliki dedikasi tinggi oleh orang-orang pendidik.  

“PGRI dan Dinas Pendidikan bahu membahu meningkatkan guru yang bermutu, terus melakukan transformasi ilmu terhadap perkembangan zaman”, ujar Purwanto

Kadisdik Purwanto pun mengingatkan, PGRI sebagai organisasi profesionalisme harus mampu membuat inovasi baru sesuai perkembangan zaman, memberikan penghargaan ke setiap anggota sebagai guru profesional, serta memiliki attitude yang baik.

“Sebagai guru pembelajar maka PGRI ialah organisasi pembelajar, Guru harus konsisten mengembangkan dan mempunyai kesadaran, PGRI harus mendorong anggotanya untuk terus bertranfromasi bahwa dirinya menyadari harus berkembang, mempunyai profesional dalam tanggung jawabnya" jelasnya.

Pihaknya pun terus memberikan arahan dan dorongan, agar setiap guru disekolahnya senantiasa menerapkan kebijakan Pendidikan Karakter dalam upaya melahirkan sekolah yang unggul. (disdikpwk/jto/MH)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER