Listrik Padam di Jakarta, Jabar, Banten, ini Penyebabnya.

Jakarta, Jatiluhuronline.com - Padam listrik terjadi di beberapa wilayah Jabodetabek disebabkan oleh gangguan pada gas turbin 1 sampai 6 di Suralaya. Selain itu, gangguan juga terjadi di Pembangkit Listrik Cilegon.

Terkait pemadaman listrik di wilayah lainnya termasuk Jawa Barat disebabkan karena gangguan transmisi Sutet 500 kV. 

Area yang terdampak listrik padam antara lain Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi, dan Bogor. 

"Saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa gardu sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan," ungkap Executive Vice President Corporate Communication dan CSR PLN I Made Suprateka, dikutip cnn indonesia. Minggu, (4/8/2019).

Beberapa perbaikan yang sudah dilakukan antara lain dengan pengamanan GSW yang putus dan penyalaan kembali gas turbin di Suralaya. 

PLN juga akan melakukan scanning assesmen kondisi GSW yang sejenis. 

Untuk menimalisir pemadaman, PLN melakukan pengaturan beban dari UP2B. 

"Kami mohon maaf dan pengertian seluruh pelanggan yang terdampak akibat gangguan ini, kami berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal." jelasnya. (cnn/jto/ab)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER