Purwakarta Targetkan Hewan Kurban Capai 1.500 Ekor Sapi

Tim investigasi kesehatan hewan kurban dari Dinas Kesehatan dan Peternakan saat memeriksa kondisi hewan kurban di Purwakarta.
Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Hari ini, seluruh umat islam di dunia merayakan hari kemenangan Idul Adha, tak terkecuali di kabupaten Purwakarta.

Selepas melaksanakan sholat ied, dilanjut dengan pemotongan hewan kurban bagi yang mampuh.

Untuk Pemkab Purwakarta, pelaksanaan pemotongan dan pembagian daging kurban dialokasikan di tiga titik, yakni di Masjid Agung Baing Yusuf, Lapas Purwakarta dan Kecamatan Pasawahan serta tambahan lokasi di Tajug Gede Cilodong.

"Walaupun kurban masih sedikit, mudah-mudahan membantu sampai pada masyarakat. Terlebih yang membutuhkan," ujar Bupati Anne, di Bale Nagri, Kabupaten Purwakarta, Minggu (11/8/2019).

Pemotongan hewan kurban di Purwakarta ini, lanjut Anne, tentunya akan berdampak pada masyarakat dan perekonomian.

Untuk tahun 2019 ini, target pemotongan hewan kurban (sapi) di Purwakarta sebanyak 1.500 ekor dan 4000 ekor untuk domba. 

Dan tahun ini diprediksi mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya memotong 1.438 ekor saja.

"Minimal masyarakat yang tadinya tidak makan daging setiap hari, pada perayaan idul adha tiga hari ini menerima daging. Sehingga bisa meningkatkan gizi," katanya.

Anne berharap, perayaan idul adha yang dirayakan seluruh umat islam di dunia, khususnya masyarakat Purwakarta dapat mengambil hikmah dari perayaan idul adha ini sebagaimana kisah Nabi Ibrahim As dan putranya Ismail As.

Dia mengajak agar teladan yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail layak diikuti agar mendekatkan diri pada Allah Swt. (*)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

ads