Pandemi Belum Berakhir, Polisi : Jangan Hanya Takut Kepada Petugas

Purwakarta, Jatiluhuronline.com – Belum berakhirnya pandemi Virus Corona (Covid19), nampaknya menjadi alasan aparat kepolisian untuk terus mengingatkan dan mensosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan.

Kedisiplinan dalam menjaga protokol kesehatan menjadi sasaran utama kepada masyarakat, hal itu dilakukan demi memutus rantai virus corona yang tengah melanda negeri ini.

Seperti halnya yang dilakukan oleh sejumlah anggota Polsek Wanayasa menyampaikan imbauan tentang protokol kesehatan melalui penerapa 3M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak atau menghindari kerumunan, kepada warga masyarakat di sekitaran Pasar Wanayasa, terminal, dan warung-warung yang ramai didatangi pengunjung.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kapolsek Wanayasa, IPTU Darmadji, menjelaskan bahwa kegiatan pemberian imbuan protokol kesehatan tersebut dilaksanakan karena pandemi Covid-19 hingga saat ini masih belum berakhir, sehingga penerapan protokol kesehatan itu sangat penting.

"Untuk memenuhi protokol kesehatan jangan hanya takut kepada petugas, jadikan ini disiplin kepada diri kita sendiri. Dengan disiplin maka kita akan melindungi diri sendiri dan keluarga di rumah dan orang-orang di sekitar kita. Kalau hanya takut kepada petugas bisa saja tapi kita tidak bisa menghindar ketika penyakit menghampiri kita,” ucap Darmadji, pada Selasa (17/11/2020).

Menurutnya, penerapan 3M ini menjadi salah satu upaya yang efektif dalam memutus rantai penyebaran virus corona, yaitu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak atau menghindari kerumunan.

"Kepada masyarakat agar selalu mengutamakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan budayakan pola hidup sehat. Disiplin pada diri sendiri, di mana pun kita berada untuk kita semua," kata Darmadji.

Ia pun menghimbau, masyarakat bisa mengerti dan mentaati semua aturan pemerintah soal Covid-19 ini.

"Mari kita saling mengingatkan, saling bertukar informasi, laksanakan apa yang menjadi kebijakan pemerintah dengan penuh kesadaran akan pentingnya kesehatan, untuk kita diri sendiri dan orang lain." Jelasnya. ***


SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Pandemi Belum Berakhir, Polisi : Jangan Hanya Takut Kepada Petugas"

Posting Komentar