Kemenag RI, Latih Para Penyiar Se Provinsi Aceh

Jatiluhuronline, Banda Aceh -- Kementerian Agama RI menggelar kegiatan Pembinaan Kompetensi Penyiar Agama Islam di Provinsi Aceh, di Hotel Kyrad Banda Aceh dari Tanggal 29 September sampai 1 Oktober 2021.

Kegiatan yang diikuti puluhan penyiar radio perwakilan kabupaten/kota Se - Provinsi Aceh tersebut, dibuka secara daring, Kamis (29/09/2021) pagi oleh Direktur Penerangan Agama Islam Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Dr. H. Syamsul Bahri, M.Pd.I.

"Semoga para penyiar selalu diberikan kekuatan dan ketegaran dalam menjalankan misi mulia ini, karena independensinya dalam menebar berita adalah menjadi amal jariyah hingga berganti generasi." ungkapnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg mengatakan. Bahwa penyiar merupakan tugas yang mulia, lewat tugasnya penyiar dapat menyiarkan nilai-nilai kebaikan kepada masyarakat luas.

"Didengar tidak didengar, bapak tetap menyiar. Tapi tetap yakin, ada yang mendengar, apalagi yang disampaikan hal-hal yang positif. Kebaikan didengar atau tidak didengar, harus tetap kita suarakan." katanya Iqbal.

Ia berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius, sehingga dapat meningkatkan peran penyiar radio dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

"Dengan kegiatan ini ada sesuatu yang kita pahami dan kita share kepada yang lain.  Penyiar orang-orang hebat, walaupun menyiarkan pesan lewat dimana saja," katanya.

Acara Pembinaan Kompetensi Penyiar Agama Islam Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam itu, di hadiri oleh beberapa lembaga dan intansi seperti : Kopam, KPI, Communi Action, e Guards dan Edo Techno dan penyiar radio se Aceh.

Nampak terlihat di lokasi kegiatan semua peserta di berikan jaket, perlengkapan kegiatan pelatihan dan masker sebagai penerapan protokol kesehatan. (Hendri/***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Kemenag RI, Latih Para Penyiar Se Provinsi Aceh"

Posting Komentar