Cerminkan Budaya Gotong Royong, Serda Huwaisyi Ikut Kerja Bakti

Jatiluhuronline, Bireuen -  Selalu ada di tengah masyarakat, dan turut terlibat dalam segala kegiatan di wilayah binaan dalam meningkatkan keselamatan dan kenyamanan masyarakat. Itulah Serda Huwaisyi, Babinsa Pulo Awee Posramil Kuta Blang Kodim 0111/Bireuen. 

Pada Selasa (16/11/2021) pagi, Serda Huwaisyi melaksanakan kerja bakti bersama warga memperbaiki jalan rusak di Desa Pulo Awee Kecamatan Kuta Blang Kabupaten Bireuen. 

Keberadaan Babinsa di tengah masyarakat, diharapkan mampu memberikan contoh dan teladan yang baik kepada warga. Sehingga keberadaanya dapat memberikan motivasi dan semangat gotong royong, salah satunya dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur di wilayahnya. 

Seperti pelaksanaan perbaikan jalan yang dilakukan Serda Huwaisyi barwng warga, dengan cara menutup setiap titik jalan berlubang dengan material tanah yang ada.

"Dengan adanya perbaikan secara gotong-royong ini, diharapkan dapat mempercepat pengerjaanya. Agar warga masyarakat yang melintasi jalan ini, tidak khawatir jatuh dan aman untuk di lalui. Selain itu, dapat memperlancar para petani yang membawa hasil pertaniannya. Karena masyarakat Pulo Awee, sebagian besar berprofesi sebagai petani," ungkap Serda Huwaisyi.

Kondisi jalan yang tidak rata dan berlubang, sangat berbahaya bagi warga dan pengguna jalan. Baik yang melintas dengan kendaraan, maupun pejalan kaki. Apalagi pada saat malam hari, cuaca gelap dan minim penerangan. 

Dengan adanya gotong royong tersebut, diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi. Serta mewujudkan kemanunggalan, antara TNI dan warga. Dan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap Desa Binaan.

"Alhamdulilah, dengan senang hati dan semangat bersama-sama dengan warga gotong royong dan bahu membahu memperbaiki jalan Desa. Karena kegiatan dilaksanakan secara bergotong royong, serasa lebih mudah. Dan gotong royong selain merupakan cerminan budaya masyarakat Indonesia, juga banyak manfaatnya." Imbuhnya.

Ditambahkannya, selain pekerjaan jadi ringan, cepat dan indah dilihat, sifat gotong royong tetsebut harus terus dilakukan. Karena menurutnya pula, merupakan budaya asli dari bangsa Indonesia. (Hendri/***)


SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Cerminkan Budaya Gotong Royong, Serda Huwaisyi Ikut Kerja Bakti"

Posting Komentar