Jelang Lebaran, Aktifitas Pasar Ramai Pengunjung

Jatiluhuronline, Subang - Pekan terakhir Ramadhan, Sabtu (30/04/2022) menjelang Idul Fitri 1443 H, aktifitas Pasar Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Subang ramai dikunjungi pembeli yang datang dari berbagai tempat. Para pembeli berjubel di dalam kawasan pasar, dan parkiran kendaraan penuh meluber sampai ke badan jalan. Terkadang membuat macet lalu lintas, baik yang datang dari Arah Pabuaran ataupun Kalijati menuju ke Sadang Purwakarta.

Lokasi pasar yang strategis dan berada tepat dipersimpangan ruas jalan Provinsi, Sadang - Kalijati dan ruas jalan Kabupaten penghubung antara Jalur Tengah Kecamatan Cipeundeuy menuju Jalur Pantura Kecamatan Patokbeusi. Jadi pilihan warga sekitar Kecamatan Cipeundeuy dan Pabuaran Kabupaten Subang, serta warga Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta.

Para pengunjung pasar, rata - rata mereka membeli kebutuhan untuk lebaran. Dari mulai pakaian, bahan makanan sampai perhiasan emas. Selain ingin merayakan lebaran, ada diantara pembeli sengaja berbelanja untuk menyambut kedatangan keluarga, saudara, dan sanak family yang mudik ke kampung halaman. Mengingat ada yang sudah 2 kali lebaran tidak bisa berkumpul, karena Pandemi Covid - 19.

"Mumpung sekarang bisa dirayakan bersama seluruh keluarga, saya sengaja belanja agak banyak. Sekalian nyiapin hidangan saudara yang baru pulang dari perantauan, ingin berlebaran bersama dikampung halaman." Kata Teti (41) warga Kecamatan Cipeundeuy, kepada Jatiluhuronline di area parkiran.

Ditambahkannya, meski harus repot berdesak - desakan didalam pasar. Dan antri menunggu giliran untuk belanja kebutuhan, ia tetap sabar. Pasalnya, sudah kepalang tanggung masuk area pasar. Selain itu, ia mengungkapkan. Bahwa harga - harga kebutuhan yang beranjak naik. Diantaranya harga daging sapi, yang mencapai 150 ribu rupiah per kilogram nya.

Pantauan di depan Pasar Kecamatan Cipeundeuy, hingga pukul 10. 00 wib. Situasi pasar maaih padat dan ramai, begitupun arus lalu lintas ramai lancar. Nampak terlihat di Pos pengamanan mudik lebaran Polsek Ciepundeuy, yang berada dipertigaan samping Alfamart Pasar Cipeundeuy. Peraonil Anggota Pramuka dari Kwarcam Cipeundeuy. Mereka turut serta mengatur lalu lintas, membatu aparat Kepolisian Sektor Cipeundwuy yang bertugas. (Red/***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Jelang Lebaran, Aktifitas Pasar Ramai Pengunjung"

Posting Komentar