Wanayasa Wakili Purwakarta, Pada PORSADIN Tingkat Jawa Barat

Penyerahan Piala dan Penghargaan kepada Santri DTA Berprestasi pada ajang lomba PORSADIN. [photo/mm]
Purwakarta, Jatiluhuronline - Sejumlah Lembaga Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Kecamatan Wanayasa menjadi perwakilan Kabupaten Purwakarta pada ajang lomba Pekan Olahraga Santri Diniyah (PORSADIN) yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) dan Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Sebeleumnya, Kecamatan Wanayasa mengikuti kualifikasi Lomba PORSADIN tingkat Kabupaten Purwakarta, dan meraih juara umum pada lomba tersebut yang diikuti oleh santri-santri DTA se-Kabupaten Purwakarta bertempat di Pondok Pesantren Al-Irfan Ciganea, Purwakarta, (Sabtu, 27/10).

Adapun lomba yang menjadi perwakilan ke tingkat provinsi dari Kecamatan Wanayasa, yaitu  Murottal Wal Imla Putri (DTA Nurul Islam), Murottal wal Imla Putra (DTA Ciawi), Puisi Islami Putra (DTA Nurul Islam), Kaligrafi Putri (DTA Darul Hikam), Kaligrafi Putra (DTA Nangerang).

Hal tersebut menjadi suatu kebanggan bagi lembaga DTA yang lolos kualifikasi, khususnya DTA yang ada di Kecamatan Wanayasa, karena bisa lolos menjadi perwakilan kabupaten menuju tingkat Provinsi Jawa Barat.

"Ini menjadi kebanggaan bagi kami, karena santri-santri DTA Kecamatan Wanayasa sudah lolos dan  menjadi perkwakilan kabupaten Purwakarta ke Provinsi Jawa Barat", ungkap salah salah seorang guru DTA Nurul Islam Kecamatan Wanayasa saat ditemui Jatiluhuronline.com. (28/10).

"Prestasi ini semoga menjadi motivasi bagi santri-santri yang lain terutama santri DTA untuk terus berkarya dan belajar dengan sungguh-sungguh", lanjutnya.

Kegiatan PORSADIN ini adalah program tahunan FKDT dan akan terus berlanjut. Untuk lomba PORSADIN tingkat Provinsi Jawa Barat, rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 23-24 Nopember 2018 mendatang. (****/MM)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close