Ketua Baru DKM Masjid An-Nur Cipaisan Resmi Dilantik

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) merupakan organisasi strategis dalam ikhtiar ibadah melalui peran aktif mengelola rumah Allah SWT. 

Organisasi ini mengutamakan persaudaraan (Ukhuwah Islamiyah) antar warga muslim yang bersifat terbuka, persamaan (egaliter), tidak memihak (non partisan) dan independen. Berkontribusi secara positif dan proaktif terhadap kegiatan sosial kemasyarakatan.

DKM disusun dengan koridor usaha melakukan  amar ma’ruf nahi munkar  untuk  mengajak  manusia ke jalan yang benar, melakukan aktifitas yang bernafaskan Islam di bidang da’wah, sosial, ekonomi dan pendidikan, dan memaksimalkan sumber daya manusia dalam rangka mengemban amanah umat untuk menjadikan masjid sebagai tempat beribadah yang nyaman.

Untuk mewujudkan fungsi DKM sebagai organisasi yang mengelola tempat peribadatan yang nyaman dan sebagai pusat kegiatan Keislaman warga masyarakat, DKM An-Nur Sukarata RT 25/06 Cipaisan Purwakarta membentuk sekaligus melantik Ust. Solihin, S. Ag. M.Pd yang terpilih sebagai ketua DKM An-Nur secara aklamasi masa bakti 2019-2024. Minggu, (31/3/2019)

Ketua DKM An-Nur Ust. Solihin menyampaikan, selain kegiatan keagamaan, pihaknya berupaya meningkatkan fasilitas Masjid sebagai penunjang kegiatan ibadah.

"Fasilitas masjid, perlu ditingkatkan sehingga jamaah merasa nyaman dalam beribadah, serta yang paling utama adalah kegiatan-kegiatan keagamaan perlu berdaya saing," katanya, usai resmi dilantik .

Pada acara pelantikan tersebut, dihadiri langsung oleh ketua DMI Kabupaten Purwakarta Drs. Nana suryana, MA. (DN)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER