Aparat Perhutani Lengah, Areal Kawasan RPH Cijangkar Terbakar



Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Aparat Perum Perhutani Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Ciloji, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Cipeundeuy, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Purwakarta lengah dan kurang sigap tangani bencana, areal hutan wilayah kerjanya terbakar pada hari Minggu (18/08/2019) sore.


Terpantau saat Jatiluhuronline.com melintas di jalan beton kawasan hutan RPH Cijangkar, api menyala sampai di badan jalan sebelah kiri, ruas Jalan Cibukamanah - Kiarapedes. Kepulan asap dan tiupan hawa panas berasal dari api yang membakar rumput dan ranting pepohonan di kawasan RPH Cijangkar, cukup mengkhawatirkan dan membahayakan pengguna jalan.



Saat Kepala RPH Cijangkar, Endang, dihubungi melalui sambungan telepon selular miliknya, sekira Pukul 14. 30 wib. Ia mengatakan, akan segera menangani dan posisinya masih di bawah (Desa Wanawali). Seraya mengucapkan terimakasih, atas informasi yang disampaikan oleh Jatiluhuronline.com kepadanya.

Hingga berita ini dibuat, belum didapati keterangan resmi terkait kebakaran di areal kawasan RPH Cijangkar, yang berbatasan dengan RPH Ciloji, baik penyebab ataupun penanganan tindak lanjutnya dari pihak berwenang. (***)


SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER