Kemenag Himbau Lembaga Dibawah Naungannya untuk Pro Aktif Pada Kegiatan Induk Kemenag

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta melalui Kabag TU H. Casmita, MM menyampaikan himbauan kepada semua lembaga pendidikan yang berada di bawah naungannya untuk pro aktif dalam setiap kegiatan induk Kemenag.

Hal tersebut disampaikan pada saat memberikan sambutan pada Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 sekaligus membuka kegiatan Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) Kabupaten Purwakarta di Komplek Nurul Huda Perum Munjul Jaya Kabupaten Purwakarta.

"Nanti kami akan mengedarkan himbauan dan intruksi kepada lembaga TKQ, TPQ, DTA, RA, MI, MTS, MA, yang berada di bawah naungan kemenag harus aktif dan ikut serta dalam kegiatan yang diadakan oleh induk kemenag" katanya. Sabtu, (21/12/2019)

Ia juga mencontohkan, bahwa kegiatan FASI yang digelar oleh LPPTKA-BKPRMI dan FKPQ ini menjadi bagian dari kegiatan kemenag yang harus diiukuti oleh semua lembaga di bawah induk Kemenag Kabupaten Purwakarta.

"Fasi ini bagian dari kegiatan Kemenag juga. Melalui kegiatan ini, saya ucapkan selamat berjuang, tetap berjihad dalam rangka syiar, menerapkan jiwa islami untuk generasi umat, semoga menghasilkan generasi qurani penuh keberkahan dan diridoi Allah SWT" katanya. 

Sementara itu, Ketua LPPTKA Kabupaten Purwakarta Siti Badri Faridah, S.Pd.I mengatakan bahwa kegiatan FASI ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan LPPTKA-BKPRMI dan FKPQ yang digelar setiap setahun sekali.

Selain FASI, pihaknya juga akan menggelar program Munaqosyah dan Wisuda untuk tingkat TKQ dan TPQ se-Kabupaten Purwakarta.

"Untuk kegiatan Munaqosyah kita gelar bulan April dan wisudanya bulan Juni 2020 yang akan datang" katanya. (jto/mh)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER