Virus Corona Sampai ke Indonesia? Pasien Dirawat di RSHS Bandung

Petugas medis menggunakan pakaian pelindung saat mengontrol ruangan khusus untuk wabah virus corona di Ruangan Isolasi Infeksi Khusus Kemuning Rumah Sakit Dokter Hasan Sadikin (RSHS), di Bandung, Jawa Barat, Jumat (24/1/2020). RSHS menyiapkan ruangan inap khusus dengan lima tempat tidur serta tim dokter dan petugas medis khusus yang siap siaga jika ada pasien suspek atau terinfeksi virus corona. Photo : Antara
Bandung, Jatiluhuronline.com - Seorang pasien terduga terjangkit novel coronavirus (nCov) atau virus corona, yang belum diketahui identitasnya, menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pemerintah Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Minggu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun pasien terduga virus corona tersebut dirawat di Ruang Isolasi RSHS Bandung pada Minggu siang.

Humas RSHS Bandung Reny Meisuburriyani mengatakan manajemen rumah sakit akan menggelar jumpa pers tentang pasien terduga virus corona tersebut pada Senin (27/1/2020) pagi.

"Untuk informasi yang valid dan lengkap mohon bersabar menunggu besok (Senin, 27 Januari 2020), agar tidak berkembang menjadi informasi yang salah (hoax). Terima kasih, tetap jaga kesehatan dengan perilaku hidup bersih dan sehat ya. Besok bu dirut akan memberikan keterangan pak," ujar Reni dikutip dari Antara. (ant/jto/ab)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER