BMT Bireuen, Salurkan 1,4 Miliar Dana Zakat dan Infaq

Jatiluhuronline, Bireuen – Baitul Mal Kabupaten Bireuen menyalurkan dana zakat dan infak tahap I periode Januari – April 2021 sebesar Rp1,4 miliar lebih kepada 1.016 orang penerima (mustahik) yang tersebar di seluruh kecamatan se Kabupaten Bireuen pada Jum'at, (07/05/2021).

Ketua Badan Baitul Mal Kabupaten (BMK) Bireuen, Tengku Muhammad Hafiq, S,Sy kepada Jatiluhuronline mengajtakan. Jumlah penyaluran tahun ini Rp1,4 miliar, terdiri dari zakat Rp1,2 miliar lebih dan infak Rp145 juta lebih.

"Dana yang disalurkan dominan dari zakat dan infak, yang terhimpun dari PNS Pemkab Bireuen dan dari instansi lain. Pada tahap pertama tahun ini, jumlah zakat yang kita salurkan relative kecil, sebab disesuaikan dengan penerimaan zakat hingga akhir Maret 2021.” jelasnya. 

Proses pencairan dana zakat semuanya ditransfer langsung ke rekening para penerima masing-masing, hanya kepada penerima dari senif fakir (fakir uzur) yang diantar oleh petugas ke tempat tinggal penerima yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bireuen.

Tengku Muhammad Hafiq menyampaikan terima kasih atas kepercayaan PNS Pemkab Bireue, dan sejumlah instansi seperti Polres Bireuen, PLN, Bank Aceh dan instansi lain, juga para pengusaha yang menyalurkan zakat dan infak melalui Baitul Mal Kabupaten Bireuen. 

Ia berharap kepada instansi dan BUMN lain di Kabupaten Bireuen, dapat menyalurkan zakat melalui Baitul Mal Bireuen. Sebab banyak BUMN di Bireuen dan perusahaan lainnya, yang belum menyetor zakat dan infak ke Baitul Mal Bireuen.

"Masih banyak potensi zakat di Kabupaten Bireuen, yang belum menyalurkan melalui Baitul Mal sebagai lembaga resmi. Kepada pengusaha dan pemilik perusahaan, kami harap untuk menunaikan zakat dan menyalurkan infak melalui Baitul Mal Bireuen,” ajak Tengku Muhammad Hafiq. (Hendri/***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "BMT Bireuen, Salurkan 1,4 Miliar Dana Zakat dan Infaq"

Posting Komentar